Super Junior Konser di ICE BSD 17 September 2022: Cek Link Tiket

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 4 Agu 2022 08:34 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Idol Group Super Junior akan menggelar konser di ICE BSD pada 17 September 2022.
tirto.id - Grup idol senior Korea Selatan Super Junior (SuJu) telah mengumumkan kepastian tanggal konser mereka di Jakarta yakni pada 17 September 2022 di laman Instagram Jakarta Konser @jakartakonser.

Konser tersebut menjadi bagian dari Super Junior World Tour - ‘Super Show 9: Road in Jakarta’ setelah dua tahun mereka vakum.

Grup beranggotakan 9 pria ini sedang mempromosikan album ke-11 yang berjudul ‘The Road: Keep On Going’. Konser bertempat di Indonesia Convention Exhibition Hall 5-6 yang berada di BSD City dan terjadwal mulai pada pukul 14.00 WIB.


Melansir mecimapro.com, tiket konser grup pelantun "Sorry Sorry" tersebut hanya bisa dibeli secara daring melalui tiket.com dan mecimashop.com namun mekanisme lebih jauhnya belum dijelaskan.

Super Junior bulan Juli ini merilis single Mango yang merupakan lagu dari volume pertama album penuh ke-11 mereka yang bertajuk ‘The Road: Keep On Going’.

Volume pertama ini memiliki lima lagu yakni Side-B, Don’t Wait, My Wish, Everyday, dan Always. Eunhyuk turut jadi bagian dalam pembuatan lagu Always, dan rencananya volume kedua album penuh ke-11 mereka akan rilis pada akhir tahun 2022, laman NME melansir.

Album ini adalah sekuel dari seri ‘The Road’ yang seri pertamanya rilis Februari lalu dengan single album bertajuk ‘The Road: Winter for Spring’ yang mengandalkan lagu Call.

Album sebelumnya yang rilis pada 2021 yakni ‘The Renaissance’, menerima 4 bintang dari review NME dengan komentar positif “Warna dan keragaman musik di The Renaissance menunjukkan mengapa grup ini memiliki umur panjang dan dapat mendorong kebangkitan Super Junior”.

Sebelumnya mereka membuka rangkaian tur dunia ‘The Road’ dengan melakukan 3 konser di Seoul pada 15-17 Juli 2022 lalu.

Salah satu member Super Junior, Siwon sempat mengingat kembali pengalamannya dalam sebuah konferensi UNICEF di Malaysia pada 2018 silam.Di sana ia ditanya bagaimana tanggapannya tentang cyberbullying karena ia mungkin tidak paham perjuangan para korban komentar jahat di internet.


Namun Siwon mengejutkan penanya di konferensi tersebut saat membuka pengalaman pribadinya bahwa ia sendiri sempat menjadi sasaran cyberbullying.

“Namun saya sadar bahwa orang dapat membicarakan saya secara online tetapi kata-kata itu tidak memiliki kekuatan fisik atas saya,” jelas Siwon.

Siwon meminta para korban komentar jahat untuk tidak takut, dan jika mereka lelah atau kesulitan maka beri tahu dirinya karena ia akan membantu.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight