Star Wars Virtual Run 2020, Jadwal dan Teknis Pelaksanaannya

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Secara teknis, setelah mendaftar peserta akan memilih untuk bergabung dalam kelompok sisi terang (the light) atau sisi gelap (the dark).
tirto.id - Star Wars Virtual Run 2020 atau lomba lari dalam rangka merayakan Star Wars Day yang telah memasuki tahun ke-40 akan mulai pada 15 Juni 2020.

Jadwal ini tertunda dari yang sebelumnya pada 4 Mei 2020. Ada beberapa negara di kawasan Asia Pasifik yang menggelar acara ini termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Pihak Star Wars akan bekerjasama dengan LIV3LY, aplikasi kebugaran sosial terkemuka di Asia Tenggara.

Secara teknis, setelah mendaftar peserta akan memilih untuk bergabung dalam kelompok sisi terang (the light) atau sisi gelap (the dark).

Mereka akan mulai berlari dan terlibat dalam pertempuran virtual antar dua sisi tersebut. Peserta bisa berlari di treadmill, sekitar perumahan atau jalur lari lain yang hendak dipilih.

Dalam periode 15 Juni sampai 30 September 2020, mereka harus menyelesaikan rute yang telah ditentukan. Adapun rute terdiri dari dua jenis yaitu rute 5,4 kilometer (KM) untuk individu dan 40 KM untuk individu atau grup (terdiri dari dua orang).

Peserta harus perlu mengaktifkan Move Run Tracker di aplikasi untuk dapat merekam jarak yang mereka tempuh. Merchandise edisi terbatas juga akan tersedia untuk dibeli melalui aplikasi termasuk.

Bagi peserta yang telah memenuhi jarak yang tercantum, maka mereka akan mendapatkan finisher trophy.

Pelari jarak 40 kilometer juga akan menerima tambahan hadiah berupa The Empire Strikes Back 40th Anniversary Trophy. Setelah selesai, trophy dan merchandise yang telah terbeli akan dikirim ke alamat masing-masing.


Baca juga artikel terkait STAR WARS VIRTUAL RUN 2020 atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight