Nonton Spy x Family Sub Indo

Spy x Family Season 1 Berapa Episode & Kapan Part 2 Sub Indo Tayang

Kontributor: Dewi Rukmini, tirto.id - 1 Jul 2022 16:43 WIB
Dibaca Normal 4 menit
Spy x Family Season 1 berapa episode dan kapan Anime Spy x Family part 2 episode terbaru sub Indo yang tayang di Bilibili & iQiyi.
tirto.id - Anime Spy x Family subtitle (takarir) bahasa Indonesia Season 1 (S1) diperkirakan akan terdiri dari total 25 episode. Cour pertama Spy x Family sudah tamat dengan penayangan Episode 12 "Pinguins Park" pada Jumat, 24 Juni 2022 lalu. Part 2 anime garapan Wit Studio dan CloverWorks akan dimulai pada Oktober 2022 atau ada jeda satu musim.

"Cour pertama anime Spy X Family yang dimulai sejak April 2022 sudah usai. Cour kedua akan disiarkan mulai Oktober," keterangan akun Twitter resmi Spy x Family pada Sabtu (25/6/2022).

Selain mengumumkan kabar penayangan cour kedua, Spy x Family juga merilis video promosi terbaru berdurasi 41 detik yang diunggah melalui kanal Youtube TOHO Animation. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 1,77 juta kali sejak penayangan pada Sabtu (25/6).

Dalam video ini, terungkap bahwa bagian kedua Spy x Family akan menghadirkan beragam misi baru yang membuat tingkat kesulitan Operasi Strix semakin rumit.

Tak hanya itu, di cour kedua ini juga akan muncul banyak karakter baru yang dapat mengancam misi agen Twilight. Salah satunya adalah kehadiran anjing jenis Samoyed putih yang memiliki kemampuan unik melihat masa depan.

Berdasarkan manganya, anjing bernama Bond ini adalah hasil eksperimen "Project Apple" yang digarap oleh rezim Ostanian. Project ini bertujuan untuk menciptakan senjata hidup dari bermacan spesies hewan yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi.

Bond termasuk salah satu hewan yang dianggap gagal dan kabur saat hendak dimusnahkan. Beruntungnya, kemampuan Bond ini hanya dapat dimanfaatkan oleh Anya yang mampu membaca pikiran manusia dan hewan.

Spy x Family adalah anime adaptasi manga berjudul sama karya komikus Tatsuya Endo. Manga ini terbit di platform Shonen Jump Plus milik Shueisha sejak 25 Maret 2019. Tercatat, hingga April 2022 manga Spy x Family telah dirilis sebanyak 9 tankobon.

Adaptasi anime Spy x Family diproduksi oleh Wit Studio dan CloverWorks. Anime garapan sutradara Kazuhiro Furuhashi ini direncanakan rilis dengan total 25 episode yang dibagi menjadi 2 cour. Setelah cour pertama yang terdiri dari 12 episode, cour kedua pada Okober 2022 akan diisi dengan 13 episode.


Sinopsis Spy x Family Sub Indo


Spy x Family
merupakan anime genre aksi komedi yang menceritakan terbentuknya keluarga palsu demi misi masing-masing anggotanya. Keluarga ini dipimpin oleh Loid Forger yang sejatinya adalah seorang agen mata-mata terbaik Westalis dengan nama kode Twilight (Senja/Tasogare).

Twilight mendapatkan misi rahasia tingkat S bernama Operasi Strix. Misi ini bertujuan menguak rencana perang pihak Ostania yang dipimpin oleh Donovan Desmond. Caranya, dengan menyusup ke Akademi Eden, tempat pertemuan rahasia digelar.

Twilight menyamar jadi Loid Forger, ia membuat keluarga palsu yang terdiri dari Yor Briar sebagai Ibu dan Anya putri mereka. Namun tanpa diketahui Loid, ternyata Yor dan Anya bukanlah orang biasa.

Anya, bocah 6 tahun ini ternyata adalah seorang esper atau manusia hasil eskperimen yang memiliki kekuatan untuk membaca pikiran. Sementara istrinya, Yor Briar adalah pembunuh bayaran profesional yang bekerja sebagai pegawai PNS Balaikota saat siang hari.

Secara ajaib mereka hidup bersama di bawah satu atap dengan terus menyembunyikan identitas masing-masing. Mereka terus bersinergi membangun citra keluarga harmonis demi tujuan pribadi.

Cour pertama Spy x Family ditutup dengan rilisnya episode 12 "Pinguins Park" pada 24 Juni 2022 silam. Episode tersebut mengadaptasi cerita Extra Mission 1 dari manga karangan Tatsuya Endo.

Dalam episode ini, Loid Forger diceritakan bahwa masih mengerjakan lusinan misi harian di tengah Operasi Strix yang sedang dijalankan. Misi sampingan ini membuat Loid jarang berkumpul dengan keluarga kecilnya, sehingga memicu rumor negatif dari tetangga.

Kecurigaan sekecil apapun bisa berakibat fatal dalam sebuah misi penyamaran. Oleh karena itu, Loid inisiatif langsung mengajak Yor dan Anya berlibur pekan depan di Akuarium Berlint.

Ajakan spontan ini diterima dengan baik oleh Anya dan Yor. Demi menyukseskan acara jalan-jalan ini, Loid pun mengambil seluruh misi harian yang ada dan menyelesaikannya sebelum akhir pekan datang.

Akibat bekerja berlebihan, tubuh Loid tampak kecapekan dan kurang fit di hari H. Namun, Loid tetap memaksakan diri demi menyingkirkan rumor buruk yang mengancam kelangsungan Operasi Strix.

Satu keluarga ini berangkat ke akuarium dengan menggunakan kereta bawah tanah. Sebelum berangkat, Loid membeli minum di ruko yang ada di tengah lobbi tunggu stasiun.

Ruko tersebut ternyata dijaga oleh seorang informan dari Wise, perusahaan tempat Loid mengabdi. Informan itu memberikan misi dadakan kepada Loid yang langsung ditolak saat itu juga.

Secara kebetulan misi ini berlokasi di tempat tujuan Loid sekeluarga berlibur yakni Akuarium Berlint. Loid diharuskan mengambil mmc card dari mulut pinguin yang diselundupkan dari negara lain.

Alat itu berisi file metode manufaktur senjata biologis tipe baru yang diprediksi mampu memperlancar rencana perang di Wise jika jatuh ke tangan Ostania. Dengan risiko setinggi ini, Loid terpaksa patuh mengambil misi dadakan.

Di Akuarium Berlint, Anya tampak sangat bahagia melihat beragam spesies makhluk laut. Loid berencana menghilang di tengah acara, tapi gagal saat bertemu salah satu tetangganya. Akhirnya mereka mengelilingi akuarium bersama dan mendatangi kolam pinguin.

Di depan ratusan pinguin itu, pikiran Loid tidak pernah berhenti membicarakan tentang misi barunya dan hal ini dipergoki oleh Anya. Ia mendengar pikiran kalut Ayahnya, dan membantu dengan mengerahkan seluruh tenaga untuk membaca pikiran pinguin.

Anya sukses menemukan satu pinguin yang berlaku aneh dan mencurigakan. Ia langsung memberitahu Loid, sehingga Loid tepat menemukan targetnya.

Loid minta izin ke toilet dan menyamar menjadi staf akuarium yang memberi makan kepada pinguin-pinguin itu. Berkat kecerdasannya, Loid berhasil membawa keluar pinguin yang menjadi target.

Loid hampir saja gagal mengeluarkan chip yang tersangkut di kerongkongan pinguin saat seseorang datang mendekat. Orang itu mengaku sebagai dosen peneliti biologi laut dari Universitas Berlint dan meminta pinguin yang dibawa Loid.

Tentu saja Loid mengetahui bahwa orang itu sedang menyamar, Loid bermaksud mengejarnya tapi terhalang pinguin yang memberontak. Untungnya ada Anya yang diam-diam mengikuti pergerakan Loid.

Anya membantu Loid menangkap orang itu dengan berpura-pura sedang diculik. Akibatnya Yor datang dan langsung melumpuhkan orang misterius dengan sekali tendangan.

Dengan begitu, kedua misi Loid pun selesai bersamaan. Rumor buruk di antara tetangga Loid pun juga menghilang saat Loid datang membawa boneka pingun raksasa untuk Anya. Loid menjadikan boneka itu sebagai alasan untuk menutupi alibinya dan para tetangga pun percaya.

Di rumah, Anya langsung memainkan boneka pinguin itu dengan antusias. Anya dan bonekanya bertindak seolah menjadi mata-mata yang mengelilingi rumah markas mereka.

Anya hendak masuk ke kamar Loid dan Yor untuk menyingkap misteri di dalamnya. Namun, usaha ini digagalkan seketika dan Loid pun memarahi Anya.

Anya menangis keras, sementara Loid dan Yor menjadi panik. Agar Anya berhenti menangis, Loid dan Yor pun ikut serta dalam permainan mata-mata Anya dengan boneka.

Anya mengajak mereka keluar rumah untuk membeli kue dan kacang dengan formasi ini. Sebenarnya Yor dan Loid sangat malu, tapi demi Anya mereka pun mau melakukan apa pun. Pemandangan ini membuat orang yang melihat tersenyum dan menganggap mereka keluarga harmonis.



Nonton Spy x Family Episode Terbaru Sub Indo


Cour kedua anime Spy x Family episode 13 dengan subtitle (takarir) Indonesia dijadwalkan rilis mulai Oktober 2022. Episode terbaru anime ini dapat ditonton secara streaming lewat platform video iQiyi, Bilibili Bstation hingga Netflix.

Bagian kedua Spy x Family diprediksi akan mengadaptasi alur cerita mulai chapter 18 dari manganya. Ceritanya akan memuat misi penggagalan bom anjing yang ditujukan kepada menteri dari Westalis.

Anime Spy x Family di iQiyi tersedia dalam kualitas video 240p, 360p, 480p, 720p hingga 1080p khusus pelanggan VIP. Tiap episodenya dilengkapi dengan subtitle bahasa Inggris, Indonesia, Mandarin, Malaysia dan Thailand.

Sementara itu di Bilibili (Bstation), Spy x Family menjadi anime terpopuler nomor 2 dengan lebih dari 78,8 juta kali ditonton per episode 1-12. Anime ini juga tersedia dalam subtitle bahasa Indonesia, Inggris, Vietnam dan Thailand.

Sembari menunggu cour kedua Spy x Family rilis, Anda dapat menonton anime lain yang tersedia di iQiyi ataupun Bilibili. Di antaranya, anime One Piece, Boruto: Naruto Next Generation, Demon Slayers: Kimetsu no Yaiba, Attack on Titan, One Punch Man, hingga Black Clover.

Baca juga artikel terkait SPY X FAMILY atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight