Advertorial

Spesifikasi Redmi Note 12, 12 Pro, Redmi Pad & Berapa Harganya?

Penulis: Advertorial, tirto.id - 24 Nov 2022 13:15 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Selain meluncurkan Redmi Note 12 Series, Redmi yang merupakan sub-brand Xiaomi juga telah merilis tablet pertamanya di Indonesia, yakni Redmi Pad.
tirto.id - Xiaomi telah merilis ponsel pintar seri terbaru yakni Redmi Note 12 di pasar Cina pada Oktober lalu. Redmi Note 12 Series ini memiliki empat model, yaitu Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, Redmi Note 12 Pro Plus serta seri Redmi Note 12 Explorer Edition.

Selain meluncurkan Redmi Note 12 Series, Redmi yang merupakan sub-brand Xiaomi juga telah merilis tablet pertamanya di Indonesia, yakni Redmi Pad yang akan menunjang pekerjaan Anda.

Berikut spesifikasi Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro dan Redmi Pad beserta perkiraan harganya yang bisa Anda pertimbangkan saat akan mengganti ponsel lama Anda dengan seri terbaru dari Redmi.

Redmi Note 12

Redmi Note 12 hadir dengan mengusung layar Amoled datar 6,67 inci yang dilengkapi resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, serta memiliki kecerahan atau brightness yang bisa mencapai 1.200 nits. Layar Amoled yang dimiliki oleh Redmi Note 12 mendukung format warna 10-bit, Dolby Vision, HDR10, dan HDR10+.

Lantas, pada bagian tengah layar terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP dan pada bagian belakang dibekali dengan dua kamera belakang, yakni 2 MP (depth sensor) serta 2MP.

Selain itu, fitur standar ponsel pintar pada varian Redmi Note 12 di antaranya yakni SIM ganda, sinyal 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, port USB-C, motor linier, speaker stereo ganda, dan jack audio 3,5mm.

Sedangkan untuk kapasitas baterai Redmi Note 12 cukup besar yaitu 5.000 mAh dan akan mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 33 watt.

Di balik tampilan luar tersebut, semua seri Redmi Note 12 akan ditenagai oleh chipset Dimensity 1080. Mesin itu memuat perangkat lunak MIUI 13 dengan OS Android 12.

Guna melihat penawaran harga terbaik, Anda bisa mengunjungi laman Tokopedia dengan link berikut ini untuk membeli Redmi Note 12.

Redmi Note 12 Pro

Redmi Note 12 Pro memiliki layar Amoled datar 6,67 inci yang juga dilengkapi resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, serta kecerahan atau brightness yang mencapai 1.200 nits. Hal ini sama seperti Redmi Note 12.

Namun, jenis layar yang dimiliki oleh Redmi Note 12 Pro sedikit lebih mumpuni lantaran sudah mengadopsi OLED dan diklaim punya lebih dari 1 miliar warna dan brightness yang mencapai 900 nits.

Pada segi daya, Redmi Note 12 Pro juga lebih mumpuni lantaran dibekali dengan baterai 5.000mAh dengan pengisian baterai lebih cepat yang mencapai 67 watt.

Redmi Note 12 Pro juga telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, serta kamera macro 2 MP. Kemudian pada bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP yang dimuat di modul punch hole.

Sementara itu, untuk sektor performa, Redmi Note 12 Pro ditenagai oleh chipset Dimensity 1080. Mesin itu memuat perangkat lunak MIUI 13 dengan OS Android 12 serta dikombinasikan dengan RAM 6 GB/ 8 GM/ 12 GB serta storage 128 GB/ 256 GB.

Jika Anda berencana untuk membeli ponsel pintar Redmi Note 12 Pro, Anda bisa membelinya melalui Tokopedia dan dapatkan penawaran terbaiknya berupa diskon hingga free ongkir.

Redmi Pad

Redmi Pad bisa menjadi pilihan untuk menunjang kebutuhan kerja Anda. Redmi Pad dilengkapi layar 10,61” beresolusi 2K,90Hz dengan kamera depan ultra-wide 105° di bagian tengah layar dan pada bagian punggungnya terdapat kamera utama 8 MP.

Pada sisi layar, Redmi Pad juga diklaim memiliki layar menawan dengan cahaya biru yang rendah serta melindungi mata Anda setiap saat. Redmi Pad juga diklaim telah lulus sertifikasi kelelahan visual rendah SGS.

Redmi Pad memiliki total RAM hingga 8GB(6GB+2GB) dan memiliki slot microSD untuk menambah storage hingga 1 TB. Redmi Pad dilengkapi dengan prosesor gaming Helio G99 serta Quad speaker dengan Dolby Atmos®.

Desain Redmi Pad cukup menawan dengan unibody berbahan logam yang elegan, bingkai datar, dan bezel simetris yang membuat Redmi Pad terlihat dan terasa luar biasa pada saat digunakan. Redmi Pad memiliki berat 445 gram serta ketipisan 7,05 mm.

Kapasitas baterai Redmi Pad juga ekstra besar 8000mAh (typ) untuk penggunaan yang lebih fun sepanjang hari. Tak perlu khawatir baterai akan habis saat belajar maupun bermain. Tak perlu juga menunggu lama saat mengisi ulang baterai karena mendukung pengisian daya cepat 18W.

Anda bisa membeli Redmi Pad melalui Tokopedia dengan harga mulai Rp3,5 jutaan dan dapatkan beragam promonya seperti free ongkir.

(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Advertorial


DarkLight