Menuju konten utama

Spesifikasi Honda NSX GT3 yang Dipamerkan di IIMS 2018

Mobil dengan desain yang sporty dan kencang di lintasan balap telah menjadi DNA Honda selama bertahun-tahun.

Spesifikasi Honda NSX GT3 yang Dipamerkan di IIMS 2018
Honda NSX GT3. FOTO/Dok. HPM

tirto.id - Mobil balap Honda NSX GT3 dipajang di panggung utama anjungan PT Honda Prospect Motor di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 19-29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Honda NSX GT3 tampil di panggung utama bersanding dengan Honda Small RS Concept yang pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat di IIMS 2018.

"Mobil dengan desain yang sporty dan kencang di lintasan balap telah menjadi DNA Honda selama bertahun-tahun, sehingga melalui pameran ini kami ingin mengajak pengunjung mengenal lebih dekat salah satu mobil balap kami yakni Honda NSX GT3," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam keterangannya di IIMS 2018.

"Pengunjung juga dapat mencoba simulasi berkendara Honda NSX GT3 melalui virtual reality untuk merasakan pengalaman balap yang menyenangkan," katanya.

Honda NSX GT3 didesain oleh Honda R&D Jepang, yang berkolaborasi dengan JAS Motorsport dari Milan, Italia, serta melibatkan Honda Performance Development (HPD).

Mobil Honda ini mengusung mesin 3.5L twin-turbocharged V6. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi XTRAC semi otomatis 6 percepatan yang mengirimkan daya ke penggerak roda belakang. Mesin balap NSX GT3 juga menggunakan spesifikasi yang sama dengan NSX meliputi block, heads, valve train, crankshaft, piston dan dry-sump lubrication system.

Honda NSX GT3 hadir dengan dimensi bodi yang lebar dan rendah untuk meminimalisir pusat gravitasi dan memaksimalkan kecepatan aerodinamis.

Secara dimensi, mobil ini memiliki berat 1.240 kg dengan panjang 4.612 mm dan lebar 2.040 mm dengan sasis berbahan dasar aluminium yang kokoh dan ringan untuk mendukung keselamatan dan performa di lintasan balap.

Selain itu, Honda NSX GT3 dilengkapi saluran udara yang lebih besar di bagian depan, bawah dan belakang bodi untuk menjaga suhu mesin tetap optimal.

Baca juga artikel terkait IIMS 2018

tirto.id - Otomotif
Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora