Spesifikasi Galaxy M10s Terungkap, Pakai Panel AMOLED

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 13 September 2019
Spesifikasi Samsung M10s mengalami peningkatan dari Galaxy M10 khususnya di tipe panel.
tirto.id - Samsung Galaxy M10s disebut dibekali spesifikasi layar 6,4 inci HD+ dengan tipe AMOLED. Smartphone ini merupakan penerus Samsung M10 yang akan meluncur di India dalam waktu dekat.

Penggunaan panel AMOLED jadi lompatan signifikan sebab pendahulunya masih mengusung tipe PLS TFT. Dari laporan GSM Arena dikutip Jumat (13/9/2019), Galaxy M10s nantinya akan dijual eksklusif di Amazon.

Ponsel ini masih mengusung konsep desain serupa dengan Samsung M10 dengan balutan cangkang plastik unibody ber-finishing glossy. Pada tepi atas layar tersemat notch mungil berdesain Infinity-V sebagai area letak kamera depan.

Kinerja Galaxy M10s cukup kompetitif di kelas menengah berkat chipset Samsung Exynos 7885 berkonsep octa-core, terdiri dari dual-core 1,8GHz dan hexa-core 1,6GHz, yang ditandemkan RAM 3GB. Performa grafisnya cukup memadai untuk bermain game dengan GPU Mali-G71.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dalam balutan antarmuka One UI kaya fitur. Tak disebutkan apakah bakal menerima pembaruan Android 10.


Sektor kamera, Galaxy M10s dilaporkan setara dengan Galaxy M20, mengusung dua kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 13MP bukaan lensa f/1.9 dilengkapi fitur PDAF dan LED flash, sementara kamera kedua 5MP untuk depth sensor dan wide angle. Adapun kamera depan berkekuatan 8MP.

Galaxy M10s dibekali memori internal 32GB dan yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 512GB. Hadir pula sensor sidik jari yang terletak di sisi belakang.

Berbeda dengan Samsung A10, kapasitas baterai Galaxy M10s lebih besar, yakni 4.000 mAh. Namun, belum ada informasi apakah didukung fitur Fast Charge.

Meski spesifikasi Galaxy M10s telah terungkap, soal harga masih tanda tanya. Diprediksi, smartphone ini dibanderol sekitar 10.000 rupee atau setara Rp1,9 juta.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight