Spesifikasi dan Harga Infinix S5 yang Akan Meluncur 6 Desember

Oleh: Ibnu Azis - 2 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Infinix S5 di Indonesia diprediksi tak jauh berbeda dengan perangkat sama yang rilis di India pada Oktober lalu.
tirto.id - Infinix akan meluncurkan smartphone S5 di Indonesia pada Jumat, 6 Desember 2019 sebagaimana diumumkan perusahaan melalui media sosial Twitter, Senin (2/12/2019).

"Bersiap memulai pencapaian untuk tunjukkan siapa dirimu sebenarnya bersama INFINX S5 segera! Bring to the next level. INFINIX S5. Coming Soon 06.12.19," tulis akun @InfinixIndo.

Sebelum singgah di Indonesia pada hari Jumat mendatang, Infinix S5 sudah terlebih dahulu 'mendarat' di India pada bulan Oktober lalu, sebagaimana diwartakan GSM Arena.

Dari perangkat yang sama, maka harga dan spesifikasi Infinix S5 pun bisa dikulik, sehingga bisa jadi informasi rujukan bagi pengguna sebelum memutuskan untuk membeli ponsel ini setelah diluncurkan nanti.

Spesifikasi Infinix S5

Infinix S5 mengusung layar 6,6 inci HD+ dengan lubang (punch hole) pada sisi pojok kiri atas sebagai area kamera depan beresolusi 32MP.

Pada bagian punggungnya, tersemat sensor sidik jari dan empat buah kamera belakang yang disusun berjejer secara vertikal. Di samping kanan kamera, terdapat sebuah LED Flash.

Quad camera di Infinix S5 punya konfigurasi 16MP sebagai kamera utama, 5MP ultra-wide, 2MP sensor depth dan low-light, serta 5MP sebagai lensa macro.

Untuk performa, Infinix S5 bertenaga chipset Helio P22 yang disandingkan bersama RAM 4GB untuk mendongkrak kinerjanya.

Penyimpanan internal ponsel ini juga cukup lapang yaitu 64GB ditambah slot microSD yang bisa diisi hingga 256GB.

Saat diperkenalkan, Infinix S5 menjalankan antarmuka XOS 5.5 yang berbasis Android Pie 9.0.

Harga Infinix S5

Infinix S5 hadir dalam opsi warna Quetzal Cyan dan Violet. Di India, ponsel ini dipasarkan resmi secara online melalui ecormmerce Flipkart dengan harga 8.999 rupee atau setara Rp1,7 juta (Rp196,94) untuk varian 4GB + 64GB.

Diprediksi, harga Infinix S5 saat dipasarkan di Indonesia tak jauh berbeda dengan perangkat sama yang lebih dulu rilis di India. Bisa sedikit lebih mahal atau justru lebih terjangkau.

Sebagai informasi, ponsel dengan desain layar punch hole di Indonesia harganya tak murah, sebut saja Vivo Z1 Pro (Rp3 jutaan) atau Samsung Galaxy Note 10 (mulai Rp13 jutaan).

Artinya, Infinix S5 bisa jadi opsi bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan desain layar 'bolong' namun punya dana terbatas.

Sementara, Infinix pada tanggal yang sama juga bakal meluncurkan S5 Lite, yaitu seri smartphone S5 versi 'ringan' atau dengan spesifikasi dan harga lebih rendah dari varian reguler.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight