Spek Huawei Matepad T8: Tablet 8 Inci Harga Sejutaan untuk Anak

Oleh: Ibnu Azis - 11 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga Huawei Matepad T8 cuma sejutaan, sementara spesifikasi tablet 8 ini cukup kompetitif untuk dukung belajar anak dari rumah.
tirto.id - Huawei Indonesia resmi memasarkan tablet 8 inci harga sejutaan, Matepad T8, Selasa (11/8/2020), yang didesain untuk mendukung belajar online anak dari rumah.

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, mengatakan, Matepad T8 dapat mendukung produktivitas anak secara efisien dan praktis dalam belajar.

Huawei Matepad T8, kata Lo Khing Seng, seturut dengan komitmen perusahaan dalam mengembangkan teknologi dan menjawab kebutuhan pasar.

"Kami memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia khususnya anak-anak," imbuhnya dalam siaran pers sebagaimana dilansir Antara.


Spesifikasi Huawei Matepad T8

Huawei Matepad T8 mengusung layar 8 inci resolusi FHD+ atau 1.280 x 800 piksel. Tablet 8 inci ini punya bobot ringan sebesar 310 gram, sementara dimensinya 121,1 x 199,7 x 8,55 milimeter.

Masih dari bagian layar, Huawei Matepad T8 punya perbandingan layar ke bodi tablet sebesar 80 persen, sementara untuk bezel, berjarak 4,9 milimeter sehingga usung tampilan yang luas.

Huawei Matepad T8 dilengkapi dengan penutup belakang dari logam, yang bisa disesuaikan, berfungsi memberikan perlindungan ekstra dan mempermudah pengguna agar tidak perlu menggenggam tablet saat menonton.

Untuk urusan performa, Huawei membekali Matepad T8 dengan chip octa-core MediaTek MT8768 yang disandingkan bersama RAM 2GB. Kapasitas internal tablet ini cukup lapang mencapai 32GB.

Kendati memori internal tablet ini lumayan lega, Huawei masih membekali Matepad T8 dengan slot microSD yang bisa diekspansi hingga 512GB.

Huawei membekali Matepad T8 dengan baterai berkapasitas besar 5.100mAh yang diklaim dapat digunakan untuk menjelajah internet selama 12 jam serta memutar video 12 jam.

Untuk perangkat lunak, Huawei Matepad T8 menjalankan sistem operasi EMUI10 dan sudah dibanderol dengan mode dan aplikasi untuk anak-anak, antara lain Kids Corner, Recorder, Camera, Multimedia dan Kids Painting.


Harga Huawei Matepad T8

Huawei membuka pre-order tablet Matepad T8 pada 10-24 Agustus 2020 di sejumlah e-commerce, antara lain yaitu JD.ID, Shopee, Lazada, Blibli, Eraspace, dan Tokopedia.

Huawei Matepad T8 dibanderol dengan harga spesial saat pre-order yaitu sebesar Rp1.499.000.

Sementara harga normal tablet 8 inci adalah sebesar Rp1.649.000.


Baca juga artikel terkait HUAWEI MATEPAD T8 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight