SM Siap Debutkan Super M-Kpop Avengers Beranggota SHINee, EXO, NCT

Oleh: Nuraini Ika - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
SM Entertainment akan mendebutkan boy group baru bernama Super M yang beranggotakan SHINee, EXO, dan NCT.
tirto.id - SM Entertainment menyatakan siap mendebutkan boy group baru bernama Super M yang personelnya merupakan gabungan dari beberapa anggota SHINee, EXO, dan NCT. Dilansir Soompi, hal ini disampaikan SM saat melakukan presentasi di Los Angeles, Amerika Serikat pada 7 Agustus waktu setempat.

Menurut SM, boy group terbaru mereka bernama Super M akan digawangi 7 personel yaitu Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong, Mark, Ten dan Lucas NCT.

Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man menjelaskan Super M akan membuat debut resmi di Amerika Serikat pada Oktober tahun ini dan grup itu kelak akan fokus pada promosi luar negeri. Pihak agensi belum menjelaskan lebih lanjut apakah Super M juga akan melakukan promosi di Korea Selatan.

Mengenai tulisan “K-Pop Avengers”, SM mengungkapkan itu merupakan bentuk kepercayaan diri SM Entertainment. Ini juga dilakukan untuk menarik perhatian penggemar terkait konsep yang akan diusung Super M, demikian Naver mewartakan.

Selain itu, konsep ini menarik perhatian lantaran Super M akan beranggotakan para personel dari boy group SM yang sebelumnya telah debut dan telah meraih ketenaran.

Taemin terkenal sebagai vokalis dari group SHINee. Pria kelahiran 1993 ini telah memulai karier di dunia musik sejak masih berumur 14 tahun dengan debut bersama SHINee pada Mei 2008.

Pemilik nama asli Lee Tae-min ini bahkan telah lama bersolo karier. Ia debut solo pada 2014 dengan mini album Ace. Pada 2016 ia mengeluarkan studio album pertamanya, Press It dengan title track “Press Your Number”. Taemin bahkan baru saja comeback ke dunia musik pada Februari 2019 lalu dengan merilis mini album bertajuk Want.

Hal sama terjadi pada Baekhyun dan Kai, keduanya telah lama berkarier sebagai penyanyi idol. Mereka debut bersama boy group populer EXO pada 2012 dengan album pertamanya bertajuk XOXO, title track “Growl”.

Baekhyun baru saja debut solo, ia merilis mini album City Lights dengan lagu utama “Un Village” pada 10 Juli 2019. Sebelumnya, pria kelahiran 1992 ini juga pernah debut bersama sub-unit EXO, CBX (2016).

Lewat debut solo, Baekhyun telah membuktikan ketenaran globalnya, sehari selepas resmi dirilis, album debut miliknya langsung berhasil merajai tangga iTunes di 66 negara termasuk Indonesia.

Selain itu album perdana Baekhyun juga memuncaki tangga lagu album fisik domestik Hanteo, Synnara Records, Toko Buku Kyobo, dan Hottracks, serta QQ Music dan KuGou Music China. Bahkan penjualan pre-ordernya tercatat berhasil mencapai 400 ribu keping.

Sementara anggota “Super M” lainnya, yaitu Taeyong, Mark, Ten dan Lucas juga telah meraih popularitas selepas debut bersama boy group NCT.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight