SM Entertainment: Taeyong NCT 127 Absen Music Bank karena Kesehatan

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 26 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
SM Entertainment menyatakan Taeyong NCT 127 tak hadir di Music Bank karena masalah kesehatan.
tirto.id - SM Entertainment mengumumkan, Taeyong NCT 127 tidak akan hadir untuk tampil bersama NCT 127 di acara Music Bank hari ini. Menurut siaran SM Entertainment pada Jumat (26/6/2020), Taeyong tidak akan hadir karena masalah kesehatan.

"Taeyong tidak akan hadir di siaran hari ini karena alasan kesehatan. Kami meminta pengertian dari penggemar yang menantikan kehadiran semua anggota, dan kami akan fokus pada Taeyong agar bisa bertemu penggemar kembali secepat mungkin," tulis SM, seperti dikutip Soompi.

Siaran khusus Music Bank pada 26 Juni hari ini akan menampilkan NCT 127, NCT Dream, NU'EST, Baek A Yeon, Oh My Girl, SEVENTEEN, DIA, TWICE, Weki Meki, Golden Child, Stray Kids, (G) I-DLE, ATEEZ, IZ * ONE, TXT, CRAVITY, dan lain-lain.

Sebelumnya, SM Entertainment juga merilis pernyataan yang berkaitan dengan Taeyong. Agensi mengumumkan mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap desas-desus kejam mengenai Taeyong NCT.

Menurut SM, ada individu tak bertanggung jawab yang menyebarkan konten tentang masa lalu Taeyong secara online. Orang tersebut mengunggah kata-kata dan tindakan Taeyong selama sekolah menengah.

SM menyatakan si pengunggah menulis sebagai informan yang berpihak pada korban, dan mereka terus-menerus menulis klaim sepihak yang tidak dikonfirmasi dan fakta yang terdistorsi.

"Taeyong telah meminta maaf kepada korban dan memberikan kompensasi atas kesalahannya di masa lalu. Namun, informan terus membuat klaim sepihak menggunakan fakta yang menyimpang dan berlebihan untuk menyerang Taeyong," tulis SM.

"Kami telah mengetahui hal ini, tetapi karena informan tersebut adalah mantan teman sekelas Taeyong, ada kekhawatiran akan muncul masalah di antara teman-temannya dari sekolah menengah dan orang-orang terkait. Taeyong menanggung semua ini karena khawatir teman-teman sekolahnya akan dirugikan," tulis SM.

Meski begitu, SM menyebutkan, klaim yang menyimpang terus menyebar dan menyebabkan kerugian serius dalam bentuk pelanggaran privasi, penghinaan, dan pencemaran nama baik tidak hanya Taeyong, tetapi juga keluarganya.

"Karena itu, jika posting berbahaya tentang Taeyong terus muncul, kami tidak akan lagi mengabaikannya dan mengambil tindakan hukum yang kuat untuk pencemaran nama baik terhadap informan," ujar SM.

Selain itu, SM akan mengambil tindakan keras tanpa kelonggaran sehubungan dengan penyebaran dan reproduksi luas konten yang belum dikonfirmasi serta pelanggaran hukum lainnya seperti meninggalkan komentar berbahaya tentang Taeyong dan keluarganya.

SM meminta semua orang untuk menghentikan tindakan ilegal seperti mengunggah atau menyebarkan desas-desus, meninggalkan komentar jahat, atau menyerang privasi semua orang yang terkait dengan masa sekolah menengah Taeyong, termasuk informan.

"Kami akan terus mengambil tindakan hukum terhadap tindakan ilegal apa pun dengan memperkuat proses pemantauan yang ada dan langkah-langkah hukum yang telah kami ambil untuk melindungi artis kami," pungkas SM Entertainment.


Baca juga artikel terkait NCT 127 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight