Slank dan Najwa Shihab akan Konser Bareng Besok Malam

Oleh: Alexander Haryanto - 20 Mei 2020
Konser Sumbang Suara Slank Featuring Najwa Shihab akan digelar pada Kamis (21/5) pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Slank dan Najwa Shihab akan berkolaborasi dalam konser bertajuk "Konser Sumbang Suara Slank Featuring Najwa Shihab" besok atau Kamis (21/5) pukul 20.00 WIB di Channel Youtube, Instagram, Twitter @gojekindonesia, dan LOKET Live.

Seperti dilansir Antara, konser ini terinspirasi dari para pekerja harian yang masih tetap optimistis meskipun penghasilannya menurun akibat pandemi virus corona COVID-19.

Konser ini gratis dan tidak dipungut biaya. Akan tetapi, para penonton bisa berdonasi kepada para pekerja jalanan lewat kitabisa.com/sumbangsuara. Penggalangan dana ini akan digelar hingga 30 Juni mendatang

Dana yang terkumpul nantinya disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp100 ribu dan akan dibagikan ke kelompok pekerja harian di seluruh Indonesia.

Nasib para pekerja harian yang terdampak pandemi virus corona COVID-19 menjadi inspirasi Slank untuk membuat lagu berjudul "Pahlawan Jalanan".

Lewat lagu ini, Slank ingin mengajak masyarakat berpartisipasi dalam membantu para pekerja harian yang terkena dampak pandemi corona.

"Sebagai musisi kami telah mendonasikan lagu ini, kami harap masyarakat dapat juga mengambil langkah konkret untuk untuk menyumbang rezeki dan kata-kata penyemangat untuk para pekerja harian," kata Slank, Kamis (14/5/2020), seperti dilansir Antara.

Lagu tersebut, kata Slank, merupakan bagian dari gerakan penggalangan dana bertajuk #SumbangSuara yang dilakukan melalui laman Kitabisa.

“Sesuai janji kami sebelumnya, kami akan membuat lagu baru untuk gerakan penggalangan dana #SumbangSuara," kata Slank.


Baca juga artikel terkait SLANK atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight