Skuat PSS Sleman Akhiri Masa Libur Guna Persiapan Piala Indonesia

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 16 Desember 2018
Skuat PSS Sleman akan berkumpul dan mempersiapkan diri dalam waktu dekat untuk menghadapi Persibara di ajang Piala Indonesia 2018.
tirto.id - Skuat PSS Sleman yang libur pascakeberhasilan menjuarai Liga 2 2018 akan kembali dikumpulkan oleh pelatih Seto Nurdiantoro dalam waktu dekat. Pasalnya, Jumat (21/12/2018) mendatang Super Elja bakal tampil dalam ajang Piala Indonesia 2018.

Tepatnya dalam babak 64 besar, PSS Sleman akan bertandang ke markas tuan rumah Persibara Banjarnegara di Stadion Soemitro Kolopaking. Untuk duel tersebut, pelatih Seto Nudiantoro tidak memasang target selain kemenangan.

"Pemain akan dikumpulkan antara seminggu atau lima hari sebelum pertandingan. Targetnya ya memenangkan setiap pertandingan tentunya," terang Seto singkat, seperti dikutip laman resmi klub.

Sang pelatih menilai waktu sepekan cukup masuk akal guna pengondisikan fisik sekaligus strategi. Apalagi para pemain telah lama tak berlatih secara resmi sejak final Liga 2 kontra Semen Padang awal Desember lalu.


Meski para pemainnya telah berlibur, hal serupa tak dialami Seto. Jelang akan berkompetisinya PSS di divisi teratas musim depan, ia disibukkan oleh berbagai rutinitas yang jadi tuntutan baru. Salah satunya adalah dengan mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Yogyakarta.

"Setelah pusing saya di Liga 2 2018 selesai, kini saya harus kembali "pusing" lagi untuk ikut lanjutan kursus lisensi pelatih AFC Pro," gurau Seto dalam wawancaranya di laman resmi Liga 1.

Seto otak penting di balik keberhasilan PSS Sleman meraih pencapaian maksimal musim ini. Ia membawa Super Elja menjuarai Liga 2 sekaligus memperbaiki catatan musim lalu yang hanya mentok sampai babak delapan besar.

Kini, Seto berpeluang melengkapi kegemilangan Super Elja dengan trofi Piala Indonesia. Namun hal yang terlebih dahulu dilakukannya sebelum bicara soal gelar juara adalah mengalahkan Persibara pada duel terdekat.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan