Liga Italia

Skuad Terbaru Inter Milan 2018/2019: Kejutan Radja Nainggolan

Oleh: Iswara N Raditya - 12 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Meskipun selalu bermain baik di AS Roma, Radja Nainggolan justru dilego ke Inter Milan.
tirto.id - Pergerakan transfer Inter Milan jelang Liga Italia Serie A musim 2018/2019 sebenarnya tidak terlalu signifikan. Sejauh ini, Nerazzurri hanya mendatangkan beberapa pemain anyar, sebagian besar didapatkan dengan pinjaman bahkan gratis, untuk menyongsong musim baru. Namun, ada satu perekrutan yang cukup mengejutkan, yakni diboyongnya Radja Nainggolan.

Gelandang Belgia berdarah Batak ini sebenarnya bermain sangat baik di AS Roma dalam beberapa tahun terakhir, terutama musim lalu. Namun, entah mengapa Nainggolan justru dilego ke Inter Milan, bahkan dengan tebusan yang tidak terlalu mahal untuk pemain sekelasnya, 38 juta euro.

Kehadiran Nainggolan menambah komplit barisan gelandang Inter Milan. Luciano Spalletti kini punya semakin banyak pilihan di lini tengah karena sebelumnya sudah punya Borja Valero, Marcelo Brozovic, Matías Vecino, Roberto Gagliardini, juga Antonio Candreva.

Amunisi anyar Nerazzurri berikutnya adalah Lautaro Martínez. Striker berusia 20 tahun ini diboyong langsung dari klub Argentina, Racing Club, dengan mahar 23 juta euro. Musim lalu, Martínez mencetak 13 gol dari 21 laga untuk klub asalnya itu.

Selain melakukan pembelian secara langsung, Inter Milan juga mendatangkan pemain baru dengan mekanisme peminjaman awal disertai opsi pembelian permanen, seperti Šime Vrsaljko dari Atletico Madrid dan Matteo Politano dari Sassuolo.

Ada pula rekrutan yang dipungut secara cuma-cuma alias gratis karena sudah habis kontrak dengan klub lamanya, sebut saja Stevan de Vrij (Lazio) dan Kwadwo Asamoah (Juventus).




Dengan melihat komposisi skuadnya, Nerazzurri barangkali masih bisa tetap bersaing di papan atas. Namun, untuk meraih scudetto, tampaknya Inter Milan harus bekerja ekstra keras, terlebih dalam persaingan melawan sang seteru utama yang semakin bertabur bintang, Juventus.

SKUAD INTER MILAN 2018/2019

Kiper
Samir Handanović
Daniele Padelli
Tommaso Berni

Belakang
Andrea Ranocchia
Miranda
Dalbert
Danilo D'Ambrosio
Milan Škriniar
Šime Vrsaljko
Stefan de Vrij
Kwadwo Asamoah

Tengah
Roberto Gagliardini
Matías Vecino
Borja Valero
Antonio Candreva
Marcelo Brozović
Radja Nainggolan

Depan
Mauro Icardi (kapten)
Ivan Perišić
Yann Karamoh
Matteo Politano
Andrea Pinamonti
Lautaro Martínez

Pelatih
Luciano Spalletti

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live