Sinopsis X-Men: Dark Phoenix, Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

Oleh: Adrian Samudro - 14 Juni 2019
X-Men: Dark Phoenix yang menceritakan tentang Jean Grey tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Jumat (14/6/2019).
tirto.id - Film terbaru Marvel berjudul X-Men: Dark Phoenix tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Jumat (14/6/2019). Di bawah arahan Simon Kinberg, film ini memusatkan cerita pada karakter Jean Grey yang diperankan oleh Sophie Turner. Berikut sinopsis X-Men: Dark Phoenix.

X-Men: Dark Phoenix masih termasuk rangkaian dari film-film X-Men yang sudah tayang sebelumnya. Film ini menjadi film ke-12 dalam serial X-Men dan menjadi awal trilogi baru setelah First Class (2011), Days of Future Past (2014), dan Apocalypse (2016).

Jean Grey merupakan salah satu karakter X-Men yang paling dicintai. Jean, yang mempunyai kekuatan pikiran –mirip dengan Profesor X– pernah terlibat jalinan asmara dengan Scott Summers (Cyclops), namun juga dicintai oleh James Howlett alias Logan (Wolverine).

Dikisahkan dalam X-Men: Dark Phoenix, saat menjalankan misi penyelamatan di luar angkasa, Jean dihantam oleh kekuatan kosmik yang mengubahnya menjadi salah satu mutan terkuat.

Jean kehilangan kontrol karena kekuatannya yang sulit dikendalikan, ditambah ingatan kelam masa lalu yang membuatnya semakin tidak stabil. Tatanan yang ada di bumi pun terancam karena Jean.

Kekuatan Jean dilepaskan dengan kehancuran dan kemarahan. Hal ini membuat keluarga X-Men harus menghadapi dua pilihan sulit: antara menyelamatkan dunia atau Jean.


Film ini adalah serial X-Men yang paling intens dan emosional karena keluarga X-Men harus menghadapi Jean yang merupakan bagian dari mereka.

X-Men: Dark Phoenix akan menjadi puncak dari 20 tahun beredarnya franchise X-Men. Sayangnya, pada pemutaran perdananya pekan lalu di beberapa negara, film ini memperoleh pendapatan yang terbilang rendah dalam sejarah film X-Men.

Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP 2019 atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Iswara N Raditya