Sinopsis World War Z yang Tayang di Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 9 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis World War Z yang bakal tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - World War Z, film tentang wabah Zombi yang menyebar dan menyerang manusia, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (9/3/2019) pukul 21.00 WIB.

Sinopsis film ini berserita soal Gerry Lane (Brad Pitt), dalam sebuah kemacetan, ia dan keluarganya melihat banyak orang berlarian. D

i antara kerumunan tersebut, ada yang digigit orang yang terkena wabah Zombi. Bagi orang yang digigit zombi, tidak berselang lama, dia juga akan menjadi zombi.

Melihat hal itu, Gerry yang juga mantan pegawai Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), langsung melarikan diri bersama keluarganya.

Zombi menyerang banyak negara. Penyebarannya sangat cepat. Berbagai negara menerapkan kebijakan yang berbeda-beda dalam menghalau zombi ini agar tidak semakin menyebar. Tapi belum ada yang tahu pasti penyebab wabah ini muncul.


Atas dasar tersebut, Gerry diminta oleh atasannya terdahulu untuk kembali ke PBB, dan menyelidiki asal-muasal wabah zombi. Dengan mengetahui asal-muasal wabah, diharapkan para ilmuan bisa mengetahui vaksin yang bisa menyembuhkannya.

Film karya sutradara Marc Forster serta penulis Matthew Michael Carnahan, J. Michael Straczynski, Damon Lindelof dan Drew Goddard ini tayang perdana pada 21 Juni 2013. Berdurasi 117 menit, World War Z berada dalam naungan studio produksi Paramount Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 540 juta dolar AS. Sejumlah 337 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 66 persen. Sementara penonton memberi skor 72 persen. Situs IMDb memberi skor 7 dari 10.

*) Jadwal tayang film bisa berubah sewaktu-waktu

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight