Sinopsis White House Down, Film Tentang Penyerangan Gedung Putih

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 20 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis White House Down tentang serangan ke Gedung Putih. Film ini dibintangi oleh Channing Tatum, Jamie Foxx hingga Maggie Gllenhaal.
tirto.id - Gedung Putih di Amerika Serikat mendapat serangan dari kawanan penyusup dan seorang petugas keamanan mencoba menyelamatkan presiden. Kisah ini bisa disaksikan dalam White House Down.

Film ini bisa disaksikan melalui Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (20/6/2021) pukul 21.30 WIB. Jadwal ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Film yang dirilis pada 28 Juni 2013 ini ditulis ceritanya oleh James Vanderbilt. Pengarah adegan diserahkan pada sutradara Roland Emmerich. White House Down merupakan sinema produksi Sony Pictures.

Selama penayangannya di seluruh dunia, laman Box Office Mojo mencatat pendapatan lebih dari 205 juta dolar AS untuk film ini. Sementara itu rating di laman IMDb berada di skor 6,4 dari 10.

Film White House Down dibintangi oleh Channing Tatum, Jamie Foxx, Maggie Gllenhaal, Jason Clarke, Richard Jenkins, dan Joey King. Film ini pernah memperoleh penghargaan dalam Jupiter Award 2014 pada kategori Best International Actor. Sementara di gelaran Teen Choice Award 2013 meraih kemenangan di kategori Choice Summer Movie Star: Male.

Sinopsis White House Down

Film White House Down menceritakan tentang John Cale yang memiliki profesi sebagai petugas keamanan. Dia ditugaskan melindungi juru bicara kepresidenan Raphelson. Sebenarnya, dia ingin sekali naik jabatan sebaga agen rahasia dan pengawal presiden.

Suatu hari Cale mengajak anaknya, Emily Cale, ke Gedung Putih. Dia memiliki niatan agar anaknya bangga dengannya. Sang anak pun diajak berkeliling istana kepresidenan itu ketika berlangsung sesi wawancara.

Emily gembira dapat melihat-lihat isi dalam Gedung Putih. Apalagi, Emily juga bertemu dengan Presiden Sawyer dan pengawalnya Walker. Itu membuatnya bertambah senang.

Sayangnya, tidak lama setelah itu petaka datang.Sekelompok penyusup berusaha melakukan penyerangan dan mengincar Presiden Sawyer. Para penyusup dipimpin Emil Stenz.

Alasan penyerangan adalah kekecewaan terhadap kebijakan damai Presiden Sawyer yang hendak menarik semua pasukan AS di Timur Tengah.

Dalam aksinya, para penyusup menyandera banyak orang di Gedung Putih. Cale ikut disandera, sementara Emily saat itu sedang berada di toilet. Hal yang tak diduga yaitu Walker ternyata seorang pengkhianat dan dia menodongkan pistol pada presiden.

Dalam kondisi penuh gejolak, Cale berhasil meloloskan diri dan mulai melakukan perlawanan. Presiden bisa diamankannya dan Cale mencari cara agar presiden selamat. Kendati begitu, Cale juga harus memastikan anaknya dapat selamat.

Satu per satu para penyusup mulai dilibas Cale. Perkelahian pun tidak luput dari setiap aksi yang dilancarkannya.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yantina Debora
DarkLight