Sinopsis War for the Planet of the Apes di GTV Malam Ini Jam 22.00

Oleh: Yulaika Ramadhani - 18 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis War for the Planet of the Apes, film di GTV malam ini.
tirto.id - Film Global TV (GTV) malam ini akan menghadirkan War for the Planet of the Apes. Film tentang perang kera dan manusia ini dijadwalkan tayang di stasiun televisi Global TV pada Senin (18/11/2019) pukul 22.00 WIB.

Film ini merupakan seri ketiga dari film sebelumnya, Rise for the Planet of the Apes (2011) dan Dawn for the Planet of the Apes (2014).

Film karya sutradara Matt Reeves serta penulis Rick Jaffa, Amanda Silver dan Mark Bomback ini tayang perdana pada 11 Juli 2014. Berdurasi 130 menit, War for the Planet of the Apes berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 710 juta dolar AS. Sejumlah 502 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 90 persen. Sementara penonton memberi skor 88 persen. Situs IMDb memberi skor 7,6 dari 10.


Sinopsis Rise for the Planet of the Apes

Film Rise for the Planet of the Apes bercerita tentang kemunculan kera cerdas dan virus yang mematikan untuk manusia. Sementara Dawn for the Planet of the Apes bercerita tentang pemicu perang antara kera cerdas dan manusia.

Dalam seri film ini, cerita dititikberatkan pada perang panjang antara kera cerdas dan manusia untuk menjadi pemimpin dunia. Awalnya kelompok kera sudah kalah oleh militer manusia.

Hal tersebut menyisakan kesedihan yang mendalam bagi Caesar (Andy Serkis), pemimpin pasukan kera. Kesedihan semakin mendalam dan berujung dendam saat Kolonel Kerni (Woody Harrelson) membunuh istri dan anaknya.

Caesar bersama pasukannya yang masih bertahan dan setia melakukan perjalanan untuk pembalasan.

Dia bersama Nova (Amiah Miller), anak manusia yang terjangkit virus mematikan. Caesar juga mendapat bantuan selama perjalanan dari kera yang dia temui.


Selama melakukan perjalanan untuk balas dendam, Caesar memerintahkan kera yang tidak terlibat untuk mengungsi. Sayangnya mereka ditangkap oleh manusia. Kemarahan semakin bergejolak dalam diri Caesar.


------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait FILM GLOBAL TV MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight