Sinopsis The November Man, Film Pierce Brosnan Tayang di Trans TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 23 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Seorang mantan agen CIA harus menghadapi anak didik yang berniat membunuhnya.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (23 Februari 2021), menghadirkan film The November Man. Jika tidak ada perubahan judul dari stasiun televisi, film tersebut akan tayang pada pukul 21.30 WIB.

The November Man diperankan oleh aktor kawakan Pierce Brosnan sebagai mantan agen mata-mata CIA. Dia memperoleh misi yang sangat pribadi dan mendapati dirinya harus diadu dengan mantan anak didiknya. Mereka terlibat dalam pertarungan yang mematikan dengan melibatkan pejabat tinggi CIA dan Presiden Rusia terpilih.

Cerita dalam film ini diadaptasi dari novel There Are No Spice karya Bill Granger. Novel ini bagian ke 7 dari serial novel The November Man yang terbit di 1987. Sementara itu, cerita diubah menjadi skenario oleh Michael Finch dan Karl Gajdusek.

Roger Donaldson, sebagai penggarap Dante's Peak dengan bintang Pierce Brosnan, turut menjadi sutradara dalam film ini. Film yang memulai syuting pada 20 Mei 2013 itu mendapatkan debutnya di layar perak pada 27 Agustus 201. Lokasi pengambilan gambar lebih banyak dilakukan di Serbia dan Montenegro.

Selain Brosnan, film ini turut dibintangi Luke Bravey, Olga Kurylenko, Bill Smitrovich, dan Amila Terzimehic. Di IMDb, The November Man mendapatkan rating 6,3 dar 10. Pendapatannya selama penayangan di seluruh dunia mencapai lebih dari 39 juta dolar AS.

Sinopsis The November Man



Dalam film The November Man, mantan agen CIA Peter Deveraux dikunjungi oleh John Hanley. John adalah mantan kepala CIA. Mereka berdua bertemu di Lausanne, Swiss.

Pada pertemuan tersebut Hanley menginginkan Peter untuk mendekati Natalia Ulanova. Natalia adalah agen Rusia yang merupakan asisten calon kandidat Presiden Rusia bernama Arkady Federov.

Natalia memiliki berbagai bukti kejahatan perang yang telah dilakukan Federov selama ini. Federov diduga kuat melakukan kejahatan perang selama bertugas pada Perang Chechen. Dan, Natalia ingin Peter agar membantunya.

Ketika Peter menjalankan misi, Natalia dikabarkan telah ditangkap menurut informasi dari Kepala CIA Perry Winstein. Natalia ditangkap agen Rusia dan agen David Mason diperintahkan agar membunuhnya. Mason merupakan agen yang pernah dilatih Peter.

Kendati demikian, Peter berhasil memperoleh informasi penting dari Natalia. Sebelum Natalia meninggal, dia memberikan foto dan nama Mira Filipova pada Peter. Peter pun meneruskan informasi pada Hanley.

Mason mengetahui jika Peter dan Natalia pernah menjalin asmara pada masa lalu dari Weinstein. Mason pun turut diperintahkan membunuh Peter.

Sementara itu, Peter pergi ke Beograd. Di sana dia menyelamatkan pekerja sosial bernama Alice Founier dan kemungkinan tahu tentang Mira. Dan, dalam penyelidikannya, Peter juga mengetahui tentang rahasia kotor Federov dan CIA.

Dari situ, Peter dan Alice berusaha menyelamatkan diri sembari berusaha membeberkan kejahatan Federov dan CIA ke seluruh dunia. Akankah mereka berhasil?


Baca juga artikel terkait FILM THE NOVEMBER MAN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight