Sinopsis Film

Sinopsis The Matrix Revolutions Bioskop Trans TV: Kehancuran Dunia

Oleh: Erika Erilia - 26 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Matrix Revolutions di Bioskop Trans TV malam ini yang bercerita tentang Keanu Reeves mencegah kehancuran dunia.
tirto.id - Film The Matrix Revolutions dibintangi aktor Keanu Reeves yang berperan sebagai Neo. Film bergenre science fiction tersebut bakal tayang di Bioskop Trans TV pada hari Selasa (26/10/2021) pukul 21.00 WIB.

Sekuel ketiga The Matrix ini melanjutkan kisah Neo dalam melawan pasukan mesin demi menyelamatkan umat manusia. Kali ini, Neo harus melawan Smith yang semakin kuat sekaligus mencegah kehancuran dunia.

The Matrix Revolutions masih menggandeng Wachowski bersaudara sebagai penulis dan sutradara. Selain Keanu Reeves, film ini kembali dibintangi oleh Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving.

Berdurasi 129 menit, film yang dirilis 2003 tersebut mendapat rating 6,8/10 di IMDb. Sedangkan Rotten Tomatoes memberikan nilai 35 persen dengan skor audiens 60 persen.

Sinopsis Film The Matrix Revolutions


Neo tak sadarkan diri dan terjebak di dalam limbo berupa stasiun kereta bawah tanah bernama Mobil Avenue. Tempat ini juga merupakan batas antara Matrix dan dunia mesin.

Di dalam limbo, Neo bertemu dengan program family. Seorang gadis cilik bernama Sati kemudian mengatakan bahwa Neo tidak seharusnya ada di tempat ini.

Mobil Avenue rupanya dikontrol oleh The Trainman yang loyal pada Merovingian. Saat Neo hendak masuk ke kereta, ia justru diusir oleh The Trainman.

Di tempat lain, Morpheus dan Trinity mendapat info dari Oracle bahwa Neo telah terjebak di Mobil Avenue. Bersama dengan pengawal Oracle, Seraph, Morpheus dan Trinity berusaha mengejar The Trainman demi menyelamatkan Neo.

Sayangnya, usaha mereka gagal sehingga satu-satunya cara untuk membebaskan Neo adalah dengan menemui Merovingian.

Setelah perseteruan yang sengit, mereka akhirnya bisa mengeluarkan Neo dari Mobil Avenue. Neo yang terbebas dari limbo kemudian kembali menemui Oracle untuk terakhir kalinya.

Oracle lalu menjelaskan hubungan yang tercipta antara Neo dan dunia Matrix. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa Smith yang merupakan musuh alami Neo, kini menjadi semakin kuat.

Masalahnya, Smith tak hanya mengancam Matrix dan keselamatan manusia, tapi juga jadi ancaman bagi dunia mesin.

Konflik semakin rumit ketika Smith muncul di tempat Oracle dan mengalahkannya. Smith pun jadi makin tak terkendali karena kini ia menguasai kemampuan prekognisi milik Oracle.

Sementara Neo harus melawan Smith di dalam Matrix, dunia nyata juga sedang mengalami krisis. Zion, kota terakhir manusia, kini mati-matian bertahan dari serangan mesin.

Saksikan film The Matrix Revolutions di Bioskop Trans TV malam ini jika tak ada perubahan jadwal tayang.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yantina Debora
DarkLight