Sinopsis The King: Eternal Monarch, Drama Lee Min Ho & Kim Go Eun

Oleh: Nirmala Eka Maharani - 11 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis The King: Eternal Monarch, drama Lee Min Ho & Kim Go Eun yang tayang di Netflix
tirto.id - Drama Korea The King: Eternal Monarch adalah film yang dilakoni aktor Lee Min Ho setelah resmi menuntaskan program Wajib Militernya (Wamil). Serial drama ini mulai penayangan perdananya pada Jumat (17/4/2020).

Drama ini menjadi sambutan hangat Lee Min Ho untuk kembali berakting. Lawan main Lee Min Ho yang turut membintangi drama ini adalah Kim Go Eun, yang sebelumnya pernah bermain dalam drama korea Goblin tahun 2016-2017.

Dalam drama ini, Lee Min Ho berperan sebagai Kaisar Korea. Sementara Kim Go Eun memerankan dua tokoh sekaligus, Jong Tae Eul dan Luna, yang memiliki karakter bertolak belakang.

Serial drama The King: Eternal Monach dapat ditonton di berbagai platform streaming film, salah satunya adalah di Netflix.



Pemain The King: Eternal Monarch

- Lee Min Ho sebagai Lee Gon
- Kim Go Eun sebagai Jong Tae Eul dan Luna
- Woo Do Hwan sebagai Jo Eun Seob dan Jo Young
- Kim Kyung Nam sebagai Kang Shin Jae
- Jung Eun Chae sebagai Goo Seo Ryung
- Lee Jung Ji sebagai Lee Lim


Sinopsis The King: Eternal Monarch

Cerita dalam drama ini bermula ketika pembunuhan terjadi pada Raja Korea yang dilakukan oleh Lee Lim, kakak tirinya. Lee Lim berusaha untuk merebut Manpasikjeok, sebuah seruling bambu yang diwariskan oleh leluhur mereka. Ia ingin hidup kekal dan mendapatkan dunia pada genggamannya.

Lee Gon yang saat itu menyaksikan sendiri pembunuhan ayahnya berhasil mendapat setengah Manpasikjeok, sementara Lee Lim melarikan diri ke dunia pararel. Di dunia pararel Lee Lim bertemu dengan sosok yang mirip dengannya. Ia membunuh dan membawa orang tersebut ke Kaisaran Korea. Sehingga Lee Lim, sang pengkhianat, dinyatakan meninggal di dunia Kaisaran Korea.

Sebagai putra mahkota, Lee Gon harus menggantikan tahta ayahnya dan menjadi raja di usia muda. Tugas pertamanya adalah memakamkan jenazah ayahnya. Lee Gon tumbuh menjadi raja yang pintar dan penuh kharismatik. Selain sebagai raja, ia juga dikenal sebagai ilmuwan matematika yang jenius. Akan tetapi, Lee Gon memiliki trauma tersendiri karena kejadian pembunuhan ayahnya.

Suatu ketika, Lee Gon menemukan pintu di sebuah hutan bambu. Pintu tersebut membawanya ke dunia pararel yang sama sekali tidak dikenalinya, yakni Republik Korea. Ia menaiki kuda di tengah kemacetan kota. Hal tersebut membuatnya bertemu dengan Jong Tae Eul.

Jong Tae Eul adalah seorang polisi, ia memiliki rekan yang dekat dengannya, Jo Eun Seob dan Kang Shin Jae. Awalnya ia membenci Lee Gon karena sikap anehnya, tetapi keduanya kemudian jatuh cinta. Lee Gon membawa Jong Tae Eul ke dunia Kaisaran Korea. Di Kekaisaran Korea, Jong Tae Eul bertemu dengan Jo Young, pengawal istana yang memiliki wajah mirip dengan Eun Soeb.

Banyak hal yang terjadi kemudian, berbagai teka-teki bermunculan. Lee Gon akhirnya mengetahui bahwa Lee Lim masih hidup. Lee Lim menukar kehidupan orang-orang di dunia pararel, kehidupan buruk ditukar dengan kehidupan yang lebih baik, tetapi orang-orang menuruti perintahnya.

Lee Gon berusaha kembali ke malam pengkhianatan saat ayahnya di bunuh. Dengan dibantu Jo Young, ia berhasil memenangkan pertarungan dan membunuh Lee Lim di malam penghianatan. Akan tetapi, ketika takdir telah berubah dan keseimbangan dunia terjadi, Lee Gon dan Jong Tae Eul terpisah.

Lee Gon melakukan perjalanan yang panjang demi mencari Jong Tae Eul. Ia memasuki semua pintu dalam semesta yang berbeda-beda dan menemukan Jong Tae Eul dalam kondisi yang berbeda-beda pula.


Trailer The King : Eternal Monarch


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nirmala Eka Maharani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nirmala Eka Maharani
Penulis: Nirmala Eka Maharani
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight