Sinopsis The Karate Kid: Film Libur Lebaran di TransTV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 4 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film The Karate Kid yang dibintangi Jackie Chan dan Jaden Smith dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu libur Lebaran kali ini dan bakal ditayangkan TransTV pada Selasa (4/6/2019) pukul 21.00 WIB malam ini.
tirto.id - Film The Karate Kid yang dibintangi Jackie Chan dan Jaden Smith dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu libur Lebaran tahun 2019. Film yang rilis tahun 2010 ini bakal ditayangkan kembali oleh TransTV pada Selasa (4/6/2019) pukul 21.00 WIB malam ini.

Cerita bermula saat Dre Parker (Jaden Smith) mengikuti ibunya, Sherry Parker (Taraji P. Henson), yang dipindahtugaskan dari Detroit, Amerika Serikat, ke Beijing, Cina. Suatu hari di taman, Dre melihat Mei (Han Wenwen) sedang bermain biola. Dre langsung jatuh hati kepada Mei. Mereka sempat berkomunikasi sesaat dan Mei menanggapinya.

Namun, tiba-tiba datang Cheng (Zhenwei Wang), anak lelaki nakal yang mengganggu mereka berdua. Cheng memukul Dre dan memperingatkannya untuk tidak bertemu lagi dengan Mei.

Perseteruan Dre dan Cheng berlanjut saat mereka berada di satu sekolah. Suatu hari, Dre dikejar Cheng dan teman-temannya. Dre dan dikeroyok. Beruntung datang Mr. Han (Jackie Chan), seorang ahli kungfu yang menghentikan aksi pengeroyokan itu. Setelah itu, Mr. Han mengobati luka Dre dengan cara pengobatan tradisional.

Sejak kejadian itu, Dre ingin belajar kungfu. Namun, Mr. Han menolak. Keadaan berubah saat Mr. Han bertemu dengan ahi kungfu yang merupakan pelatih Cheng. Dre pun diajari kungfu oleh Mr. Han untuk ikut dalam kompetisi bela diri yang juga akan diikuti oleh Cheng.


Film karya sutradara Harald Zwart serta penulis Christopher Murphey ini tayang perdana pada 11 Juni 2010 di bioskop. Berdurasi 140 menit, The Karate Kid berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 359 juta dolar AS. Sejumlah 182 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight