Sinopsis The Factory, Film tentang Misteri Penculikan Berantai

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 17 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
The Factory adalah film garapan sutradara Morgan O’Neill dan dibintangi John Cusack yang berkisah tentang misteri kasus penculikan berantai dengan mayoritas korban perempuan pekerja seks.
tirto.id - Film The Factory merupakan garapan sutradara Morgan O’Neill yang dirilis pertama kali pada tahun 2012. Film dengan genre thriller dan durasi 104 menit tersebut, dibuat di bawah naungan rumah produksi Dark Castle Entertainment.

Cerita dalam film ini mengikuti upaya penyelidikan detektif Mike Fletcher (John Cusack), seorang perwira polisi yang obsesif, serta rekannya Kelsey Walker (Jennifer Carpenter). Fletcher dan Walker sedang menyelidiki kasus penculikan berantai di kawasan Buffalo, New York.

Kasus penculikan tersebut sulit terpecahkan meskipun sudah tiga tahun diselidiki. Apalagi, banyak korban merupakan perempuan pekerja seks yang tidak memiliki keluarga. Akibatnya, kasus itu diabaikan banyak orang.

Akan tetapi, pada suatu malam, putri dari detektif Fletcher, Abby (Mae Whitman) menjadi korban penculikan yang ternyata dilakukan oleh Carl (Dallas Robert). Hal tersebut terjadi karena Gary mengira Abby merupakan seorang pekerja seks.

Mengetahui putrinya menghilang, Fletcher tidak tinggal diam. Setelah mengumpulkan informasi dari para saksi, Fletcher menyadari bahwa putrinya diculik oleh orang yang terlibat dalam kasus penculikan berantai, yang ia selidiki selama tiga tahun terakhir.

Fletcher semakin gigih melakukan berbagai usaha untuk menemukan petunjuk dari kasus yang sedang ia tangani itu. Petunjuk itu salah satunya dari pegawai Buffalo Hospital bernama Darryl (Gary Anthony Williams).

The Factory telah ditayangkan untuk pertama kalinya di Festival Film Screamfest pada 20 Oktober 2012. Film tersebut didistribusikan oleh perusahaan Warner Bross, dan memperoleh setidaknya 30 juta dolar Amerika Serikat selama penayangannya menurut catatan Box Office Mojo.

Film ini mendapatkan rating 5,8 dari 10 menurut laman IMDb. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan audience score senilai 41 persen untuk The Factory.

Beberapa aktris dan aktor bergabung dalam film The Factory adalah:
  • John Cusack sebagai Mike Fletcher
  • Jennifer Carpenter sebagai Kelsey Walker
  • Mae Whitman sebagai Abby Fletcher
  • Sonya Walger sebagai Shelly Fletcher
  • Dallas Roberts sebagai Carl
  • Mageina Tovah sebagai Brittany
  • Katherine Waterston sebagai Lauren
  • Michael Trevino sebagai Tad
  • Gary Anthony Williams sebagai Darryl
  • Ksenia Solo sebagai Emma.


Baca juga artikel terkait FILM THE FACTORY atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight