Sinopsis The Equalizer 2 yang Tayang 31 Januari di Trans TV

Oleh: Desika Pemita - 31 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film The Equalizer 2 tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 31 Januari 2021 pukul 21.00 WIB
tirto.id - The Equalizer 2 dipromosikan dengan nama lain EQ2, adalah film thriller yang rilis 2018 silam. Film drama dengan aksi kriminal ini disutradarai oleh Antoine Fuqua, dan merupakan sekuel dari The Equalizer (2014). Film ini akan tayang di Bioskop Trans TV pada malam ini, Minggu 31 Januari 2021 pukul 21.00 WIB.

Sebelum diangkat ke layar lebar, The Equalizer merupakan serial TV dengan nama yang sama. The Equalizer diperankan oleh Denzel Washington, Pedro Pascal, Ashton Sanders, Melissa Leo, Bill Pullman, dan Orson Bean.

Melansir Boston.com, kritikus film memuji aksi Denzel Washington. Film itu sukses secara komersial karena meraup 190 juta dolar AS di seluruh dunia dengan anggaran produksi 62 juta dolar AS.


Sinopsis The Equalizer

Film ini berkisah tentang pensiunan Marinir AS dan mantan perwira DIA Robert McCall (Denxel Washington). Dia yang seharusnya bisa menikmati masa pensiun sebagai sopir taksi online, tetapi harus melakukan aksi balas dendam. Semua itu terpaksa dia lakukan setelah rekan kerja sekaligus teman baiknya dibunuh.

Awalnya, Susan dan petugas DIA Dave York (Pedro Pascal), yang merupakan mantan mitra McCall, dipanggil untuk menyelidiki kasus bunuh diri Brussel. Di hotel, Susan dibunuh di kamarnya. Diduga, Susan meninggal akibat perampokan oleh dua pria yang turun dari lift.

Mendapatkan kabar tersebut, McCall mulai menyelidiki kematian rekan kerjanya. Dalam proses penyelidikan, McCall menemukan tusukan fatal di perut Susan. Artinya, korban memang sengaja diincar.

Dia juga mendapatkan bukti lain dari kasus yang tengah ditangani Susan. Insiden anggota afiliasi dan istrinya merupakan pembunuhan dengan dalih bunuh diri. Kemungkinan, kematian Susan ada hubungannya dengan kasus itu. Ada pihak yang tidak ingin mengungkap kejadian tersebut.

Saat mengangkut penumpang, McCall diserang oleh seorang pembunuh yang menyamar sebagai penumpang. McCall membunuh pria itu dan mengambil ponselnya, membuang mobilnya dan membakarnya.

Dia menemukan bahwa nomor Dave York ada di daftar panggilan telepon. Dia menghadapi York di rumahnya. York mengakui bahwa dia menjadi tentara bayaran setelah merasa dimanfaatkan dan dibuang oleh pemerintah.

York mengaku bahwa dia sendiri yang membunuh Susan, karena saat kasus tersebut terungkap dan akan diketahui bahwa York berada di balik pembunuhan Brussel.

McCall merasa sedih dan kecewa. Namun dia harus menghadapi itu semua. Dia juga harus bisa mengungkap semua misteri tersebut.

Lalu, ada misteri apa lagi di balik kasus tersebut? Tak hanya York, ternyata kejadian ini juga menyeret rekan-rekan kerja McCall yang lain.


Baca juga artikel terkait THE EQUALIZER 2 atau tulisan menarik lainnya Desika Pemita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Desika Pemita
Penulis: Desika Pemita
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight