Sinopsis The Battleship Island & Cara Menontonnya di Vidio Premier

Penulis: Dhita Koesno, tirto.id - 3 Jun 2022 18:40 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis The Battleship Island tentang upaya kabur 400 pekerja Korea dari kamp kerja paksa di Pulau Hashima. Berikut cara nonton film tersebut di Vidio.com.
tirto.id - Sinopsis The Battleship Island menceritakan tentang sekelompok pekerja Korea yang mencoba melarikan diri dari kamp kerja paksa di Pulau Hashima. Film The Battleship Island saat ini tayang di Vidio.com.

Film Korea The Battleship Island merupakan film aksi yang dirilis pada 26 Juli 2017 dan berada di bawah distribusi CJ Entertainment.

Sinopsis film ini bercerita soal era pendudukan Jepang tentang upaya lepas dari kamp kerja paksa di Pulau Hashima oleh sekelompok pekerja Korea.

Sebanyak 400 orang mempertaruhkan hidup mereka untuk mencoba melarikan diri. Film ini juga menceritakan tentang kisah kerja paksa di pulau itu.

Pembuatan film The Battleship Island dimulai sejak 17 Juni 2016 di Cheongju, Korea Selatan, dan selesai pada 20 Desember 2016.

Film ini menyatukan kembali Hwang Jung-min dengan Ryoo Seung-wan, yang menyutradarai film Veteran (2015), dan dibintangi oleh Hwang.

Menurut Naver, biaya produksi film ini sekitar lima kali lebih banyak daripada rata-rata film yang diproduksi secara lokal karena butuh settingan besar seperti aslinya.

The Battleship Island tidak difilmkan di lokasi yang sebenarnya. Set dibangun di Chuncheon dan dirancang menyerupai kondisi masyarakat dan tambang Pulau Hashima pada tahun 1940-an.

Film The Battleship Island pertama kali dipromosikan di Pasar Film Eropa pada bulan Februari 2017 dan kemudian di Festival Film Cannes pada bulan Mei.

Pada Juni 2017, film ini telah dijual ke 113 negara, termasuk negara-negara Amerika Utara serta Perancis, Italia, Rusia, Turki, Malaysia, Taiwan, Indonesia, Jepang, Hong Kong, Singapura dan Thailand.

Film berdurasi 132 menit ini juga telah diundang untuk bersaing di Festival Film Fantastis Internasional Catalonia 2017 Sitges di Spanyol. Skor 7,1/10 diberikan situs IMDb untuk film ini.


Sinopsis The Battleship Island


Di penghujung perang dunia kedua, pulau kecil bernama Hashima (Battleship Island) yang terletak di pesisir Nagasaki menjadi tempat 400 orang Korea ditawan dan dikerja paksakan.

Di antaranya ada Lee Kang-ok (Hwang Jung-min), sang musisi, putrinya, So-hee (Kim Su-an), dan Choi Chil-sung (So Ji-sub) seorang gangster.

Kemudian ada juga Park Mu-young (Song Joong-ki) sang prajurit rahasia dan Mallyon (Lee Jung-hyun) sang wanita pemberani.

Ketika rahasia kelam tentang pulau Hashima terungkap, para orang Korea merencanakan cara meloloskan diri yang dramatis dari pulau tersebut.

Mampukah mereka mencari cara untuk keluar dari kondisi sebagai tawanan tersebut?


Cara Nonton The Battleship Island di Vidio Premier


Menonton film The Battleship Island di Vidio.com sangat simpel. Cari filmnya lalu mainkan. Selesai. Namun, film ini hanya bisa ditonton oleh mereka yang berlangganan paket atau layanan Premier di Vidio.com.

Paket Premier atau layanan berbayar memiliki sejumlah benefit dibanding non-berbayar atau non-berlangganan. Di antaranya serial, film, dan tayangan hiburan lebih lengkap termasuk untuk tayangan olahraga dan TV internasional.

Paket Premier bisa ditebus dengan berlangganan dalam durasi waktu tertentu yang memiliki tarif berbeda-beda, yakni sebagai berikut:

  • Premier Platinum durasi 7 hari atau sepekan seharga Rp19.000
  • Premier Platinum durasi 30 hari atau sebulan seharga Rp29.000
  • Premier Platinum durasi 12 bulan atau setahun seharga Rp199.000
  • Premier Platinum + F1 durasi 30 hari atau sebulan seharga Rp49.000

Untuk mengetahui perbedaan dari masing-masing paket Premier tersebut silakan baca lebih lanjut di sini. Lantas, bagaimana cara nonton The Battleship Island di Vidio.com?

Kita asumsikan bahwa Anda telah memiliki akun Vidio.com dan sudah berlangganan paket Premier. Dan, berikut caranya:

  1. Kunjungi laman Vidio.com atau buka aplikasinya
  2. Di kotak penelusuran Vidio.com ketik “The Battleship Island”
  3. Di hasil pencarian pilih film The Battleship Island
  4. Di laman berikutnya pilih tombol “Mulai Nonton”
  5. Film The Battleship Island siap ditonton

Jika Anda berminat nonton film The Battleship Island melalui web browser baik di desktop maupun mobile silakan kunjungi tautan ini.

Berikut trailer film The Battleship Island:



Baca juga artikel terkait THE BATTLESHIP ISLAND atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Yantina Debora
Penyelaras: Ibnu Azis
DarkLight