Sinopsis Terminator Salvation, Film Christian Bale Tayang Malam ini

Penulis: Yulaika Ramadhani - 22 Agu 2020 08:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Terminator Salvation yang tayang Trans TV Sabtu (22/8/2020) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Terminator Salvation, film yang diperankan oleh Christian Bale, akan kembali tayang di Bioskop TransTV, Sabtu (22/8/2020) pukul 19.00 WIB.

Film ini merupakan seri keempat film Terminator yang diproduksi sejak 1984. Film yang disutradarai McG ini ditulis oleh John Brancato dan Michael Ferris.

Terminator Salvation dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Christian Bale, Sam Worthington, dan Moon Bloodgood. Tidak seperti Terminator sebelumnya, film yang disutradarai McG ini tidak menghadirkan figur Arnold Schwarzenegger.

Film keluaran studio Warner Bros Picture ini mencatat pendapatan 371 juta dolar AS, seperti dilansir Box Office Mojo. Sejumlah 246 juta dolar dari pendapatan ini berasal dari penayangan internasional.

Di situs IMDb, film ini menyentuh skor 6,5. Nilai ini jauh dari film Terminator kedua, The Judgment Day yang mendapat skor 8,5 di situs yang sama.

Di situs kritik film lain, Terminator Salvation tidak bernasib baik. Metacritic hanya mencatat nilai 45 untuk film ini. Rotten Tomatoes tidak kalah sadis. Tomatometer pada situs ini hanya menunjukkan angka 33 persen.

Sinopsis Terminator Salvation

Usai pemusnahan masal, jumlah manusia hanya segelintir. Sejumlah manusia berhasil selamat dari serangan membabi buta para robot Skynet. John Connor, tokoh sentral yang paling dicari Skynet, bersama para sekutunya mencari cara untuk menghancurkan sistem tersebut.

Suatu waktu, John Connor mendapatkan bocoran bahwa Skynet membuat kill list dari kalangan manusia. Namanya terpampang di daftar itu bersama Kyle Reese (Anton Yelchin). Reese adalah remaja yang kelak akan menjadi ayah Connor. John pun mencari Reese untuk menyelamatkannya.

Di waktu yang lain, Blair Williams (Moon Bloodgood) terpojokkan oleh beberapa berandalan. Beruntung, ia diselamatkan oleh Marcus Wright (Sam Worthington), seorang lelaki yang lupa ingatan. Anehnya, Wright tidak ingat sama sekali tentang perang yang terjadi, atau bahkan Judgment Day. Connor dan para sekutunya menaruh curiga pada Wright.

Belakangan diketahui bahwa Wright merupakan separuh robot. Ia digunakan sebagai alat eksperimen oleh Dr. Serena Kogan, seorang antek Skynet, sesaat sebelum ia dihukum mati. Wright meyakinkan Connor bahwa dirinya berpihak pada umat manusia. Connor percaya dan menyuruh Wright untuk menemaninya mencari dan menyelamatkan Reese.

Wright tertangkap, dan Connor mencari Reese sendirian. Akhirnya, di tengah padang pasir, Connon menemukan Reese. Di padang pasir pula, mereka menemukan pabrik pembuatan robot Skynet. Mereka pun harus mencari jalan keluar dari sana, sambil menghindari serangan robot Skynet yang tak kenal ampun.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH

DarkLight