Sinopsis Terminator: Dark Fate yang Rilis di Indonesia Oktober

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 27 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Terminator: Dark Fate mengisahkan perlawanan terhadap Terminator Rev-9, yang lebih canggih dan datang dari masa depan.
tirto.id - Film Hollywood Terminator: Dark Fate merupakan sekuel terbaru dari franchise Terminator. Film ini berfokus pada upaya sekelompok wanita untuk mengalahkan robot pembunuh dan menyelamatkan masa depan umat manusia.

Aktris senior Linda Hamilton masih memerankan Sarah Connor. Business Insider mewartakan, Hamilton kembali mengulangi perannya seperti di film-film Terminator sebelumnya. Ia kembali beradu akting dengan Arnold Schwarzenegger, yang menjadi Terminator hampir di semua franchise.

Latar waktu Dark Fate diambil 2 dekade setelah Sarah Connor mencegah Judment Day, mengubah masa depan, dan menulis ulang nasib umat manusia. Dani Ramos (Natalia Reyes) menjalani kehidupan sederhana di Meksiko bersama saudara lelakinya (Diego Boneta) dan ayahnya.

Hidup Dani berjalan baik hingga datang seorang Terminator seri Rev-9 (Gabriel Luna) yang sangat canggih dan datang dari masa depan untuk membunuhnya.

Kelangsungan hidup Dani bergantung pada kekuatannya bersama Grace (Mackenzie Davis), Grace, seorang manusia super yang juga dikirim dari masa depan dan seorang Sarah Connor (Linda Hamilton). Keduanya membantu Dani melawan Terminator itu.

Rev 9 dikirim ke masa lalu untuk menghentikan manusia bangkit dan mengambil alih Skynet. Rev 9 tampak seperti kombinasi dari T-800 dan T-1000, seperti yang terlihat dalam The Terminator dan Terminator 2: Judgment Day. Tapi anehnya, Rev 9 lebih mirip dengan T-X, yang terakhir kali terlihat di Terminator: Rise of the Machines.

Rev 9 mampu mengubah bentuk tubuhnya dengan begitu mudah. Mirip dengan jenis T-1000, tubuh Rev 9 dapat pulih dengan segera meski dihujam peluru maupun senjata tajam berkali-kali, mirip seperti membelah air raksa.

Namun, berbeda dengan terminator jenis lain, Rev 9 dapat menciptakan kloning dirinya dalam sekejap.

Ketika Rev-9 tanpa ampun menghancurkan segala sesuatu dan semua orang di jalurnya untuk berburu Dani, ketiganya kemudian berharap pada T-800 (Arnold Schwarzenegger). Terminator dari masa lalu Sarah yang mungkin menjadi harapan terbaik dan terakhir mereka.

Terminator: The Dark Fate merupakan film terbaru Tim Miller, sutradara asal Amerika Serikat yang sukses bersama Deadpool (2016).

Selain Deadpool, Tim juga pernah menyutradarai film Thor: The Dark World (2013). Selain Tim Miller, James Cameron juga akan berpartisipasi dalam film ini sebagai penulis cerita. Beberapa karya James Cameron pernah menembus box office, seperti Titanic (1997) dan Avatar (2009).

Trailer Terminator: Dark Fate dapat disaksikan melalui video di bawah ini.



Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight