Sinopsis Terminator 2: Judgment Day, Film yang Akan Tayang di GTV

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 27 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Terminator 2: Judgment Day berkisah tentang seorang cyborg, identik dengan orang yang gagal membunuh Sarah Connor, sekarang harus melindungi putra remajanya, John Connor, dari cyborg yang lebih kuat.
tirto.id - Film Terminator 2: Judgment Day yang disutradarai oleh James Cameron dijadwalkan tayang malam ini pukul 23.00 WIB pada program Big Movies GTV, Senin (27/7/2020).

Dalam film ini James Cameron juga menjadi produser dan ikut menulis naskahnya bersama dengan William Wisher.

Film berdurasi 137 menit ini dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Robert Patrick, dan Edward Furlong sebagai pemeran utamanya.

Sinopais film Terminator 2: Judgment Day



Film ini berkisah tentang seorang cyborg, identik dengan orang yang gagal membunuh Sarah Connor, sekarang harus melindungi putra remajanya, John Connor, dari cyborg yang lebih kuat.

Lebih dari 10 tahun telah berlalu sejak robot pertama bernama The Terminator (Arnold Schwarzenegger) mencoba membunuh Sarah Connor (Linda Hamilton) dan putranya yang belum lahir, John (Edward Furlong).

Pria yang akan menjadi pemimpin masa depan perlawanan manusia terhadap Mesin sekarang adalah anak muda yang sehat.

Namun, Terminator lain, yang disebut T-1000 (Robert Patrick), dikirim kembali melalui waktu oleh Skynet superkomputer.

Terminator baru ini lebih maju dan lebih kuat dari pendahulunya dan misinya adalah untuk membunuh John Connor ketika dia masih anak-anak.

Namun, Sarah dan John tidak harus menghadapi ancaman T-1000 sendirian. Terminator lain (identik dengan model yang sama yang mencoba dan gagal membunuh Sarah Conner pada 1984) juga dikirim kembali melalui waktu.

Film ini adalah sekuel dari film The Terminator (1984). Film ini dirilis pada 3 Juli 1991 di AS.

Nilai 8,5/10 dari 968.493 penilai diberikan situs IMDb untuk film Terminator 2: Judgment Day, sementara skor 93 persen diperoleh dari situs Rotten Tomatoes dan penonton 94 persen.

Sebanyak 520 juta dolar AS diperoleh film ini selama masa tayangnya di seluruh dunia, demikian catatan Box Office Mojo.

Terminator 2: Judgment Day menjadi film terlaris tahun 1991 dan karir Schwarzenegger, serta filmnya dinilai terlaris sepanjang masa, sampai The Matrix Reloaded melampaui itu pada tahun 2003.

Terminator 2: Judgment Day menerima beberapa penghargaan, termasuk Academy Awards untuk kategori Pengeditan Efek Suara Terbaik, Suara Terbaik, Tata Rias Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.

---------------------------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait TERMINATOR 2 JUDGMENT DAY atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight