Sinopsis Star Trek yang Tayang di Mola TV

Oleh: Sirojul Khafid - 21 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Star Trek sudah tayang di Mola TV, film mendapat ebih dari 127,9 juta dolar AS dari penayangan secara internasional.
tirto.id - Star Trek sudah bisa disaksikan di Mola TV. Film yang tayang pertama kali tahun 2009 ini bercerita tentang penyelamatan planet dari serangan alien.

Berdurasi dua jam tujuh menit, Star Trek bergenre action adventure sci-fi. Rotten Tomatoes memberi skor 94 persen, dengan versi penonton sebesar 91 persen. Sementara IMDb memberi skor 7,9/10 dari 573.191 penilai.

Selama tayang di bioskop, Box Office Mojo mencatat penghasilan Star Trek lebih dari 385,6 juta dolar Amerika Serikat. Lebih dari 127,9 juta dolar berasal dari penayangan secara internasional.

Sinopsis Star Trek

Sejak James T. Kirk lahir, dia tidak pernah merasakan sosok seorang ayah. Saat itu, sang ayah meninggal di kapal luar angkasa yang rusak. Itu masa-masa yang sulit saat ada pertempuran antara umat manusia dengan Romulan. Selain ingin menghancurkan umat manusia, Romulan juga mencari Spock, spesies vulcan yang memiliki pemikiran sangat logis. Spock merupakan vulcan setengah manusia.

Waktu berselang 25 tahun kemudian. Kini James T. Kirk telah tumbuh dewasa. Dia merupakan pria pemberontak yang sering berbuat onar. Sama seperti ayahnya, dia menjadi salah satu awak kapal luar angkasa.

Pada sebuah kesempatan, Kapten Christopher Pike menyarankan Kirk untuk bergabung dengan Starfleet, sejenis angkatan perang. Pike melihat bahwa Kirk memiliki potensi yang besar. Dia bisa menjadi komandan seperti Spock.

Tidak lama setelahnya, serangan dari Romulan kembali datang. Kini Kirk dan para awak kapal luar angkasa lain harus bersiap. Mereka akan berpetualang dan juga mencegah agar dunia tidak hancur.

Para pemain yang bergabung di antaranya Chris Pine sebagai Kirk, Zachary Quinto sebagai Spock, Leonard Nimoy sebagai Spock Prime, Eric Bana sebagai Nero, Bruce Greenwood sebagai Pike, Karl Urban sebagai Bones, Zoe Saldana sebagai Uhura, dan Simon Pegg sebagai Scotty.

Star Trek berada dalam arahan sutradara J.J. Abrams dengan Roberto Orci, Alex Kurtzman, dan Gene Roddenberry sebagai penulis naskah.

Selain Star Trek, J.J. Abrams juga merupakan sutradara Star Wars: Episode IX - The Rise of Skywalker (2019), Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015), Star Trek Into Darkness (2013), Super 8 (2011), Undercovers (2010), Anatomy of Hope (2009), The Office (2007), Jimmy Kimmel Live! (2006), Mission: Impossible III (2006), Alias (2001-2005), dan Felicity (1999).


Baca juga artikel terkait FILM MOLA TV atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight