Sinopsis Serial Netflix 'Grand Army' Tayang Mulai 16 Oktober 2020

Oleh: Alexander Haryanto - 16 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Serial Grand Army episode 1 tayang di Netflix pada hari ini, Jumat, 16 Oktober 2020
tirto.id - Serial Grand Army akhirnya mulai tayang di Netflix pada hari ini, Jumat, 16 Oktober 2020. Secara umum, serial ini berkisah tentang lima orang siswa menengah negeri di Brooklyn dalam menghadapi kekacauan dunia. Mereka harus berjuang untuk bertahan hidup, membebaskan diri dan merebut masa depan.

Drama ini dibintangi oleh Odessa A'zion sebagai Joey Del Marco, Odley Jean sebagai Dominique "Dom" Pierre, Amir Bageria sebagai Siddhartha "Sid" Pakam, Maliq Johnson sebagai Jayson Jackson, dan Amalia Yoo sebagai Leila Kwan Zimmer.

Serial dengan total 9 episode ini diadaptasi dari drama Katie Cappiello berjudul Slut: The Play pada 2013 lalu, namun cerita ini memperluas karya aslinya. Alur cerita ini juga berdasarkan kisah nyata kehidupan dari murid-muridnya.

Untuk seri ini, situs Rotten Tomatoes melaporkan peringkat sekitar 83 persen berdasarkan 6 ulasan, dengan peringkat rata-rata 7,5 / 10. Sementara situs IMDb belum ada yang memberikan skor untuk serial ini.

Tentang Film "Grand Army"

Secara umum, serial Grand Army menggambarkan kenyataan yang keras, seringkali tidak adil, namun tetap memiliki harapan. Kisahnya menceritakan tentang sekelompok remaja yang memiliki trauma, masalah dan ketakutannya masing-masing. Selain itu, serial ini juga melibatkan cerita tentang pemerkosaan, penggunaan narkoba, identitas seksual dan rasisme, demikian dilansir Rolling Stone.

Ada Sid yang merupakan seorang pelajar sekaligus atlet renang, ia amat percaya diri, tetapi seperti menyembunyikan rahasia yang mungkin akan membantunya masuk ke Harvard. Kemudian ada Dominique atau Dom, seorang atlet basket yang bekerja keras dalam merealisasikan impiannya menjadi psikolog. Ia adalah orang yang bijaksana dan bersemangat untuk membantu keluarganya yang miskin agar bisa tetap bertahan hidup.

Ada pula Leila yang merupakan seorang mahasiswa baru yang tidak percaya diri. Ia lahir di Cina dan dibesarkan oleh orang tua angkat yang berkulit putih, ia selalu merasa tidak cocok di mana pun ia berada. Leila pernah memberitahukan kepada Sid tentang perjuangannya dalam menyesuaikan diri.

Kemudian ada Jayson seorang musisi berbakat. Suatu kali, Jayson dan seorang temannya mulai bercanda sembari mengobrak-abrik dompet pemain basket Dominique.

Ada juga seorang feminis bernama Joey. Joey merogoh tubuh teman sekelas wanita untuk mengambil kondom bekas yang ditinggalkan oleh pacarnya yang ceroboh. Joey adalah seorang yang sering mondar-mandir di sekolah yang dikerumuni oleh teman pria dan wanita yang memujanya. Ia adalah seorang feminis yang blak-blakan atas seksualitasnya.

Namun, seperti dikutip Rolling Stone, pada hari peluncuran teaser, penulis Ming Peiffer menyatakan di Twitter bahwa dia dan dua penulis warna lainnya telah keluar dari proyek, mengutip tuduhan rasisme terhadap salah satu penciptanya.

Kendati demikian, terlepas dari itu, dalam ulasannya, situs Variety menuliskan: meskipun "Grand Army" tidak menawarkan sesuatu yang baru untuk genre remaja saat ini, tetapi film itu telah mengumpulkan pemain yang sangat berbakat, yang mampu mendorong ceritanya sehingga layak untuk ditonton sepanjang musim.

Selain itu, kata Variety, pemeran "Grand Army" lainnya juga sangat siap untuk tugas mereka dalam menggambarkan alur cerita dan karakter yang sudah dikenal dengan cara yang membuat penonton ingin berinvestasi dalam cerita.


Baca juga artikel terkait SERIAL GRAND ARMY atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Film)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight