Sinopsis Second in Command yang Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Second in Command yang tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - Second in Command, film tentang perseteruan antara penganut sistem demokrasi dan komunis, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Jumat (15/3/2019) pukul 21.00 WIB (jadwal bisa berubah).

Tokoh utama film ini adalah Sam Keenan (Jean-Claude Van Damme ), seorang komandan kedua pasukan Angkatan Laut SEAL, Amerika Serikat (AS). Dia dan tim ditugaskan di negara Moldova.

Sesampainya di Kedutaan Besar (kedubes) AS di Moldova, tugas Keenan adalah menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya keamanan duta besar AS untuk Moldova, George Norland (Colin Stinton).

Saat sampai di kedubes, Keenan baru menyadari bahwa sedang terjadi perang saudara di Moldova. Perang saudara terjadi seiring dengan pemilihan presiden baru. AS memasang pemerintahannya pada presiden terpilih, Yuri Amirev (Serban Celea).

Layaknya AS, Amirev ingin menerapkan sistem demokrasi di negaranya. Namun militan komunis pimpinan Anton Tavarov (Velibor Topic), tidak setuju dengan sistem demokrasi.

Ketidaksetujuan itu juga karena Tavarov adalah orang yang setia dengan presiden sebelumnya, Alexei Kirilov (Costal Lupea), yang juga seorang komunis.


Ketidaksetujuan dengan pemerintah disalurkan dalam bentuk demontrasi di depan istana presiden. Entah atas perintah siapa, salah satu penjaga istana menembak salah satu demonstran. Hal tersebut lantas membuat suasana chaos dan para demonstran menyerbu istana.

Untuk keselamatan, Keenan membawa Amirev ke Kedubes AS. Tidak mau kecolongan, Tavarov bersiaga di sekitar Kedubes AS untuk bersiap menyerang.

Kekacauan yang masih berlanjut menyebabkan Norland tewas pada satu serangan roket. Di sekitar Kedubes AS yang diserbu makin banyak orang, ada sekitar 50 orang AS yang tersandera.

Mulai dari pegawai kedubes sampai anggota Central Intelligence Agency (CIA). Tavarov juga berhasil menyandera satu jenderal yang setia kepada Amirev serta dua wartawan. Salah satu wartawan yang disandera merupakan kekasih Keenan.

Film karya sutradara Simon Fellows dan penulis Jason Rothwell, Jonathan Bowers, David Corley dan Jayson Rothwell ini tayang perdana pada 2 Mei 2006. Berdurasi 91 menit, Second in Command berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures Home Entertainment.

Situs Rotten Tomatoes, penonton memberi skor 32 persen. Situs IMDb memberi skor 5,1 dari 10.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight