Sinopsis Saraswatichandra Episode 3: Saras Memilih Bertahan

Oleh: Sirojul Khafid - 3 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Pada episode kali ini, Saras mendengar Kumud berkata yang tidak baik tentangnya. Kumud mengatakan bahwa Saras bukan pria yang bisa diandalkan. Saras juga orang yang egois.
tirto.id - Sinetron asal India, Saraswatichandra episode 3 tayang di stasiun televisi ANTV pada Rabu (3/6/2020) pukul 10.30 WIB.

Sinetron ini tayang hari Senin-Minggu di jam yang sama. Penayangan sinetron ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Saraswatichandra berada dalam arahan sutradara Arvind Babbal , Sharad Pandey, Himanshu Singh, Ramesh Pandey, dan Sanjay Leela Bhansali, serta penulis naskah Govardhanram Tripathi. Sinetron yang tayang pertama kali pada 2013-2014 ini berjumlah total 450 episode.

Sinopsis Saraswatichandra Episode 2

Pada cerita sebelumnya, Saras akan dinikahkan dengan Kumud. Namun Saras menolak pernikahan itu.

Dia sudah tidak lagi percaya akan cinta sejak ibunya tiada. Saras bahkan menolak pernikahan itu sebelum melihat Kumud. Baginya, pernikahan hanya akan menjadi beban.

Kumud marah dan menantang Saras untuk mengatakan bahwa dia tidak mau menikah langsung ke ayah Kumud.

Saras berkunjung ke rumah Kumud. Keberanian Saras cukup mengagetkannya. Seluruh anggota keluarga Kumud, terutama sang ayah menyambut Saras dengan gembira.

Dia mendapat penyambutan yang ramah. Saras lebih banyak diam dan seperti mencari keberadaan Kumud, atau setidaknya dia ingin melihat muka gadis itu.

Ayah Kumud berkali-kali bilang sangat senang akan kedatangan Saras. Dia juga senang apabila anaknya akan menikah dengan putra dari temannya. Saras belum mengatakan yang sesungguhnya terjadi.

Kumud mendapat perintah untuk menyajikan teh pada Saras. Sesuai kebiasaan, Kumud sebagai calon istri Saras akan memberikan teh pada Saras.

Momen itu juga sebagai bentuk pertemuan antara Saras dan Kumud. Namun Kumud tidak mau, dia meminta orang lain untuk memberikan teh pada Saras.

Pertemuan antara Kumud dan Saras terjadi pada malam hari. Sebagai tuan rumah, Kumud diperintahkan untuk mengipasi Saras yang sedang tidur.

Kumud melihat Saras dengan seksama malam itu. Akibat kelelahan, Kumud tertidur. Kini giliran Saras yang bangun dan melihat muka Saras.

Setelah sadar kembali, Kumud hendak pergi. Sebelum meninggalkan kamar, Saras dan Kumud sempat bertengkar sebentar.

Kumud meminta Saras mengatakan bahwa dia tidak mau menikah pada ayanya esok hari. Namun Saras mengatakan bahwa dia tidak akan menginap sampai pagi.

Saat makanan Saras hendak diantar, dia tidak ada di kamar. Kumud panik dan mencarinya.

Ternyata Saras berkeliling desa. Dia seperti napak tilas dengan tempat-tempat kenangannya bersama ibunya.

Pada hari itu juga, ayah Kumud terjebak kebakaran di pabrik. Keadaan sangat menyeramkan. Saras kemudian menyelamatkan ayah Kumud dengan penuh keberanian. Walaupun mengalami luka-luka, untungnya ayah Kumud selamat.

Sinopsis Saraswatichandra Episode 3

Pada cerita kali ini, Saras mendengar Kumud berkata yang tidak baik tentangnya. Kumud mengatakan bahwa Saras bukan pria yang bisa diandalkan. Saras juga orang yang egois.

Mendengar hal itu, Saras emosi dan hendak meninggalkan rumah. Saras emosi lantaran Kumud belum pernah berbicara langsung dengan Saras tapi sudah memberi stigma. Kumud mengetahui bahwa Saras mendengar ucapannya.

Kumud dan adiknya khawatir apabila Saras meninggalkan rumah. Apabila ayah Kumud tahu akan hal itu, dia akan sedih dan sangat terpukul. Kumud mengejar Saras yang sudah membawa koper serta tasnya.

Sayangnya Kumud tidak bisa mengejar Saras. Kala itu, Saras telah masuk ke kamar ayahnya. Dia ingin berpamitan. Saat itu ayah Kumud sedang melihat beberapa foto lama.

Dia mengenang masa kecil Kumud dan Saras. Keceriaan ayah Kumud seketika hilang ketika melihat koper dan tas milik Saras.

Ayah Kumud bercerita masa kecilnya bersama ayah Saras. Dari cerita itu, ayah Kumud terlihat sangat sayang dengan Saras dan ingin terus bersamanya, terlebih dia akan menikahi anaknya.

Saras sepertinya luluh. Dia akan tetap tinggal di rumah Kumud, setidaknya sampai luka-luka ayah Kumud sembuh. Untuk sementara, Kumud lega. Walaupun tidak diungkapkan, Kumud sangat berterima kasih pada Saras karena peduli pada ayahnya.

Sementara itu, ayah Saras tidak tahu keberadaan anaknya. Dia baru tahu apabila Saras berada di rumah Kumud saat ayah Kumud menelepon.

Hal itu setidaknya sesuai rencana ayah Saras. Ayah Saras menjodohkan Kumud dan Saras dengan satu tujuan: hanya Kumud lah yang bisa mengubah Saras yang keras kepala.

Titik cerah mulai muncul. Namun Kumud masih saja menghindari Saras dan tidak mau memperlihatkan wajahnya sampai saat ini.


Baca juga artikel terkait DRAMA INDIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight