Sinopsis Saraswatichandra Ep 14: Pertengkaran Mengancam Pernikahan

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Saraswatichandra Episode 14: Kumud dan Saras bertengkar, dan hal itu diketahui Guman.
tirto.id - Sinetron India, Saraswatichandra episode 14 telah tayang di stasiun televisi ANTV pada Minggu (14/6/2020) pukul 10.45 WIB.

Pada cerita sebelumnya di Saraswatichandra Episode 13, ibu Kumud mengetahui telah mengetahui bahwa ada hubungan spesial antara Saras dan Kumud. Dia tahu hubungan lelaki dan perempuan seringkali tidak bisa diungkapkan, namun perlu ada suatu identitas atas sebuah hubungan.

Saras berlatih untuk melamar dengan berbagai cara. Sani juga membantu. Namun semua saran Sani tidak ada yang masuk akal. Namun, Saras sangat ingin melamar Kumud.

Pada sebuah upacara pernikahan saudara Kumud, semua orang datang ke rumah Vidya. Saras memegang tangan Kumud secara diam-diam.

Kumud menganggap semua orang bisa memegang tangan secara diam-diam. "Tapi hanya lelaki sejati yang melamar perempuan di depan umum," kata Kumud.

Saat semua orang sedang berkumpul, Saras meminta izin semua orang untuk memperhatikannya. Awalnya, dia mengungkapkan alasan penolakan pernikahannya dengan Kumud dahulu kala.

Alasannya bukan karena tidak suka dengan Kumud, namun dia takut apabila istrinya akan hidup dalam kesendirian, seperti ibunya yang telah meninggal terdahulu.

Namun, kali ini Saras benar-benar memiliki rasa cinta pada Kumud. Dia ingin menghabiskan masa-masa hidupnya bersama Kumud. Saras melamar Kumud. Nandu juga membantu anaknya untuk berbicara pada Vidya.

Vidya mengaku sempat sakit hati akan penolakan Saras dahulu. Namun, kini ia percaya, perasaan Saras pada Kumud serius. Vidya akhirnya menyetujui lamaran itu. Kumud senang, bahkan sampai menangis.

Setiap ada kebahagiaan pada Saras dan Kumud, selalu ada kesedihan dan kekesalan yang Guman rasakan. Dia telah berupaya mengisolasi Saras selama 20 tahun agar tidak berhubungan dengan perempuan.

Guman ingin merebut warisan keluarga agar anak kandungnya, yakni adik tiri Saras, bisa menikah terlebih dahulu. Ibu tiri Saras itu mengincar warisan dengan memperoleh cucu terlebih dahulu dari anak kandungnya.

Rencana Guman terancam berantakan. Akan tetapi, ia belum berhenti membuat rencana jahat. Dia pun masih mengetahui satu kelemahan Saras.


Sinopsis Saraswatichandra Episode 14

Pada cerita Saraswatichandra Episode 14, Kumud dan Saras terlihat pergi keluar rumah saat pesta pernikahan saudara Kumud. Mereka bertemu dan berbincang. Akan tetapi, ada satu masalah yang membuat mereka bertengkar.

Kumud pulang dan menangis. Dia meminta maaf pada ibunya. Kumud berkata bahwa seharusnya dia tidak pergi malam itu untuk menemui Saras. Kumud dan Saras masih belum menikah, jadi harus menjaga jarak. Ibu Kumud memahami perasaan anaknya. Dia juga akan menyembunyikan kejadian itu dari Vidya, ayah Kumud.

Kumud kemudian menulis surat permintaan maaf pada Saras. Dia meletakkan surat itu di kamar Saras. Sayangnya, Guman mengambil surat itu dan membacanya.

Setelah mendapatkan surat Saras, Guman menemui Kumud. Guman mengatakan bahwa dia telah mengetahui pertengkaran Saras dan Kumud.

Guman pun mengatakan, bahwa di pertengkaran itu, upaya Kumud membujuk Saras untuk tidak membatalkan pernikahan adalah hal yang rendah. Guman mengaku akan memberi tahu Vidya dan Dugba agar mereka merasa malu. Kumud panik mendengar ancaman itu.

Sementara itu, Kumari kini marah ke ibunya, Dugba. Dia sangat ingin bertemu dengan ayahnya. Polisi yang mendekati Kumari juga merupakan rekan ayahnya. Mereka bersekongkol untuk mempertemukan Kumari dengan ayahnya.

Dahulu, Vidya dan suami Dugba sempat bertengkar. Dugba lebih memilih membela kakaknya yang benar dan membawa suaminya ke penjara. Sejak saat itu, suami Dugba berniat untuk mengambil kembali Kumari dari mantan istrinya, secara halus atau paksa.

Sinetron Saraswatichandra tayang pada hari Senin-Minggu di ANTV pada pukul 10.45 WIB. Namun, jadwal penayangan sinetron India ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Saraswatichandra berada dalam arahan sutradara Arvind Babbal, Sharad Pandey, Himanshu Singh, Ramesh Pandey, dan Sanjay Leela Bhansali, serta penulis naskah Govardhanram Tripathi. Sinetron yang tayang pertama kali pada 2013-2014 ini berjumlah total 450 episode.

Berikut Daftar Pemain Saraswatichandra:
  • GautamRode sebagai SaraswatichandraLaxminanadanVyas
  • JenniferWinget sebagai Kumud
  • VarunKapoor sebagai DannyLaxminandanVyas
  • ShineyDoshi sebagai KusumDannyVyas
  • AshishKapoor sebagai Kabir LaxminandanVyas
  • SrishtyRode sebagai Anushka Kabir Vyas
  • RaginiShah sebagai Dugba
  • SoniSingh sebagai Kalika
  • AanshulTrivedi sebagai Pramad
  • Alpana Buch sebagai Gun Desai.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Addi M Idhom
DarkLight