Sinopsis Rentang Kisah di Disney Plus: Cerita Hidup Gita Savitri

Oleh: Sirojul Khafid - 16 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Gita Savitri, Rentang Kisah bisa disaksikan di Disney Plus Hotstar.
tirto.id - Rentang Kisah, film yang bercerita tentang kehidupan Gita Savitri Devi, sudah bisa disaksikan secara eksklusif di Disney Plus Hotstar mulai 11 September 2020. Film ini merupakan adaptasi dari buku yang berjudul sama karya Gita Savitri Devi.

Sosok Gita dalam film itu diperankan oleh Beby Tsabina. Kekasih Gita, Paul Partohap diperankan oleh Juan Bione Subiantoro, ayah Gita diperankan Donny Damara dan ibu Gita adalah Cut Mini Theo.

Gita menuliskan kisah hidupnya sejak SMA hingga kuliah di luar negeri. Saat SMA, dia sekolah dan masih tinggal di Jakarta. Untuk hal pendidikan, orang tua Gita menginginkan yang terbaik untuk kedua anaknya.

Orang tua Gita ingin agar anaknya kuliah di Jerman. Awalnya Gita sempat bingung, kenapa dia yang bukan dari keluarga kaya harus kuliah jauh-jauh ke Jerman.

Selain ingin pendidikan yang terbaik, menurut ayah Gita, “Tuhan menciptakan dunia amat besar, lalu masa kamu bakalan diem di rumah aja.”

Awal keberangkatan Gita ke Jerman semua kondisi dalam keadaan baik. Usaha katering ibunya lancar, ayahnya juga masih bekerja. Sayangnya, hal itu tidak berlangsung lama.

Saat Gita masih kuliah, ayahnya kehilangan pekerjaan. Sementara itu, usaha katering ibunya juga sedang tidak baik. Kiriman uang untuk Gita tidak selancar biasanya.

Tidak hanya itu, kuliah yang padat dan susah juga semakin mengguncang Gita. Dia sempat berpikir untuk menyerah dan pulang ke Indonesia.

Pada masa itu, dia bertemu dengan Paul dan menjalin hubungan asmara. Namun masalah belum selesai, Paul dan Gita berbeda keyakinan.

Rentang Kisah berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah Danial Rifki. Sementara Frederica berada dalam posisi produser di film yang berdurasi 98 menit ini.

Selain Rentang Kisah, Danial Rifki juga merupakan sutradara 99 Nama Cinta (2019), Rembulan Tenggelam di Wajahmu (2019), Meet Me After Sunset (2018), Spy In Love (2016), Melbourne Rewind (2016), Haji Backpacker (2014), La Tahzan (2013), Anak-anak Lumpur (2009), dan Karena Aku Sayang Markus (2007).


Harga Langganan Disney Plus Hotstar


Layanan streaming film Disney Plus telah hadir secara resmi di Indonesia pada 4 September 2020. Aplikasi Disney Plus Hotstar sudah bisa diunduh oleh pengguna Android maupun iOS.

Telkomsel menjadi provider yang bekerja sama dengan Disney+ Hotstar untuk menyediakan paket berlangganan. Pelanggan juga dapat berlangganan langsung layanan Disney+ Hotstar dengan mengakses situs resmi (www.DisneyPlusHotstar.id) atau aplikasi Disney+ Hotstar di perangkat digital.

Ada dua paket berlangganan: Paket Bulanan dan Paket Tahunan. Konten dan fitur yang tersedia untuk kedua paket pembayaran sama. Perbedaan hanya terletak pada harga.

Paket bulanan adalah sebesar Rp39.000/bulan, dan untuk paket tahunan sebesar Rp199.000/tahun - setara dengan membayar Rp16.584/bulan (hemat setara dengan Rp269.000/tahun dibanding dengan paket bulanan selama 12 bulan).

Untuk kedua paket, Anda perlu membayar terlebih dahulu berdasarkan metode pembayaran yang Anda pilih, paket Anda mungkin akan otomatis diperbaharui atau tidak berlanjut.

Harap diperhatikan bahwa hanya paket bulanan yang bisa dibayarkan dengan Kartu Kredit atau tagihan App Store. Hanya pelanggan yang membayar dengan Kartu Kredit langsung ke Disney+ Hotstar atau melalui App Store langganan Anda akan secara otomatis diperbaharui pada akhir periode berlangganan.

Perlu diketahui, pembayaran paket untuk Disney+ Hotstar tidak dapat di uangkan kembali dan tidak berlaku kelipatan (Contoh: Jika anda memilih lebih dari 1 paket langganan, maka hal tersebut akan tetap berjalan di waktu yang saling timpang tindih).

Cara Langganan Disney Plus Hotstar


- Kunjungi laman www.hotstar.com/id/subscribe/get-started.

- Pilih paket per bulan atau per tahun

- Lakukan transaksi. Terdapat lima cara transaksi, yaitu melalui App Store, Kartu Kredit, Convenience Store, wallet, dan virtual account. Langkah-langkah detail untuk masing-masing jenis pembayaran bisa klik link ini.

- Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda bisa mulai nonton.


Baca juga artikel terkait FILM RENTANG KISAH atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight