Sinopsis & Profil Pemain Drama Korea It's Okay to Not Be Okay tvN

Oleh: Maria Ulfa - 16 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Drakor terbaru tvN, It’s Okay to Not Be Okay, dijadwalkan juga tayang di Netflix mulai 20 Juni 2020.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, It’s Okay to Not Be Okay akan menayangkan episode perdananya pada 20 Juni 2020 mendatang di tvN.

Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini menggantikan slot penayangan When My Love Blooms yang telah berkahir pekan lalu.

Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay adalah drama romantis tentang seorang pekerja di komunitas kesehatan yang bertugas di bangsal psikiatris yang hidup dengan 1,8 juta won per bulan. Ia bertemu dengan seorang penulis buku dengan gangguan kepribadian anti-sosial.

Drama ini juga mengisahkan cerita antara seorang pria yang tidak percaya akan cinta dan seorang wanita yang tidak tahu apa itu cinta dan akhirnya malah merasakan jatuh cinta. Keduanya akhirnya menemukan jiwa dan identitas mereka masing-masing dalam proses tersebut.

Moon Tae Kang (Kim Soo Hyun) adalah seorang tenaga kesehatan komunitas di sebuah bangsal psikiatris.

Moon Kang Tae adalah tipe seorang pria yang diberkati dengan segala sesuatu, termasuk tubuh yang keren, kecerdasan, kemampuan untuk bersimpati dengan orang lain, kesabaran, kemampuan untuk bereaksi dengan cepat, stamina, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, Moon Kang Tae memiliki saudara yang menunjukkan gejala autisme dan delapan tahun lebih tua darinya, dan dia adalah Moon Sang Tae (Oh Jung Se).

Adapun pekerjaan Moon Kang Tae di rumah sakit hanya menulis kondisi pasien dan menyelesaikan sejumlah situasi tak terkendali, seperti pertengkaran antara pasien, pasien kabur, dan lain sebagainya.

Di sana pula, Moon Tae Kang akhirnya bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Ye Ji), penulis buku anak-anak terkenal, tetapi ia memiliki kepribadian sombong, egois dan kasar.


Informasi Umum It’s Okay to Not Be Okay

Berikut ini adalah informasi umum tentang drama It’s Okay to Not Be Okay yang akan tayang mulai 20 Juni 2020 di tvN.

  • Judul: It’s Okay to Not Be Okay atau Psycho But It’s Okay
  • Sutradara: Park Shin Woo
  • Penulis: Jo Yong
  • Saluran TV: tvN
  • Tanggal Rilis: 20 Juni 2020
  • Jadwal Tayang: Sabtu-Minggu, pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB

Profil Pemain Utama It’s Okay to Not Be Okay

Drama ini dimainkan oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji sebagai pemeran utama. Kim Soo Hyun sendiri mulai dikenal publik sejak membintangi drama Dream High pada 2011 lalu bersama Bae Suzy dan IU.

Lewat drama Dream High pula, Kim Soo Hyun berhasil memboyong piala Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang KSB Drama Awards 2011.

Nama aktor kelahiran 1988 tersebut semakin melejit setelah ia membintangi drama The Moon Embarcing The Sun (2012), My Love From The Star (2013), dan film Secretly Freatly (2013).

Lewat film Secretly Greatly, Kim Soo Hyun juga diganjar penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Daejong Film Awards 2013 dan Baeksang Arts Awards 2014.

Sementara, lewat drama populer, My Love From The Star, Kim Soo Hyun berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Aktor Terbaik, Best Netizen Award dan Best Couple Award dalam ajang SBS Drama Awards 2014.

It’s Okay to Not Be Okay adalah drama pertama Kim Soo Hyun setelah 5 tahun, yakni sejak ia membintangi The Producers pada 2015 lalu.

Drama ini juga menjadi proyek pertama sang aktor sejak ia menyelesaikan wajib militernya pada 1 Juli 2019 lalu.

Meski demikian, pada 2019 lalu, Kim Soo Hyun sempat muncul sebagai kameo dalam drama Hotel Del Luna dan juga Crash Landing On You.

Sementara itu, lawan main Kim Soo Hyun adalah aktris Seo Ye Ji. Aktris kelahiran 1990 ini memulai kariernya di industri hiburan dengan membintangi situasi komedi (sitkom) berjudul Potato Star 2013QR3 pada 2013 lalu.

Diikuti dengan perannya dalam drama kolosal Diary of A Night Wtchman (2013), dan Super Daddy Yul (2015).

Setelah itu, Seo Ye Ji kerap mendapatkan tawaran untuk membintangi sejumlah drama sebagai pemeran utama wanita, seperti dalam drama Last (2015), Moorim School (2016), Save Me (2017), hingga Lawless Lawyer (2018).

Seo Ye Ji sendiri melangsungkan debut di layar lebar lewat film The Throne (2015).

Disusul dengan dengan film lainnya, di antaranya seperti Circle of Atonement (2015), Seondal: The Man Who Sells the River (2016), Warning: Do Not Play (2019), hingga By Quantum Physics: A Nightlife Venture (2019).


Daftar Pemain It’s Okay to Not Be Okay

Drama ini diperankan oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji sebagai pemeran utamanya. Berikut ini adalah sejumlah pemain It’s Okay to Not Be Okay lainnya dan nama karakter mereka.

  • Kim Soo Hyun (Moon Kang Tae)
  • Seo Ye Ji (Ko Moon Young)
  • Oh Jung Se (Moon Sang Tae)
  • Park Gyu Young (Nam Joo Ri)
  • Jang Young Nam (Park Haeng Ja)
  • Jang Gyu Ri (Sun Byeol)
  • Lee Eol (Ko Dae Hwan)
  • Kim Ki Cheon (Kan Pil Wong)
  • Jeong Jae Kwang (Joo Jung Tae)
  • Park Jin Joo (Yoo Seung Jae)
  • Kim Joo Hun (Lee Sang In)

Sebagai informasi, episode perdana It’s Okay to Not Be Okay akan tayang pada Sabtu (20/6/2020) mendatang pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB. Drama ini akan mengisi slot penayangan drama Sabtu dan Minggu di tvN.

Berikut trailer drakor It’s Okay to Not Be Okay, yang dijadwalkan juga tayang di platform streaming video berbayar Netflix.


Baca juga artikel terkait DRAMA ITS OKAY TO NOT BE OKAY atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight