Sinopsis Nerve: Saat Emma Roberts Diberi Tantangan di Game Online

Oleh: Dhita Koesno - 12 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Nerve, film yang diperankan Emma Roberts menceritakan tentang game online realitas hardcore terkenal.
tirto.id - Nerve, film tentang game online yang dibintangi Emma Roberts akan tayang di Bioskop Trans TV, Senin (12/10/2020) malam, pukul 23.30 WIB.

Nerve adalah film petualangan thriller tekno yang disutradarai oleh Henry Joost dan Ariel Schulman dan ditulis oleh Jessica Sharzer, berdasarkan novel tahun 2012 dengan judul yang sama oleh Jeanne Ryan.

Film ini dibintangi oleh Emma Roberts, Dave Franco, dan Juliette Lewis, dan berputar di sekitar sebuah game online daring yang benar atau berani, yang memungkinkan orang untuk mendaftar sebagai "pemain" atau "pengamat".

Seiring dengan berkembangnya permainan, para pemain dihubungi dan diundang untuk berpartisipasi dalam tantangan yang lebih berbahaya dan berisiko daripada yang sebelumnya.

Film ini ditayangkan perdana di SVA Theatre pada 12 Juli 2016 dan secara teatrikal dirilis pada 27 Juli 2016, oleh Lionsgate.

Nerve menerima pujian atas energi dan chemistry dari para pemerannya. Di Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating persetujuan 67 persen berdasarkan 138 review, dengan rata-rata rating 5.78 / 10 dan skor penonton 66 persen. Di IMDb, film ini memiliki skor 6,5 dari 10 berdasarkan 113.415 penilaian.

Film Nerve berhasil meraup pendapatan box office lebih dari 85 juta dolar AS selama masa tayangnya di seluruh dunia dengan anggaran 19 juta dolar AS.

Sinopsis Nerve


Venus (Emma Roberts) adalah siswa sekolah menengah atas yang bekerja keras, fokus, dengan dorongan dan beasiswa tertunda di CalArts, sekolah seni terkemuka di California, yang akan membantunya melebarkan sayap dan meninggalkan Staten Island, tempat asalnya.

Cukup malu-malu dan terus-menerus berada dalam bayang-bayang teman populernya Sydney (Emily Meade), Venus terpikat oleh game online realitas hardcore terkenal "Nerve".

Ia menerima tantangan untuk sekali dalam hidupnya, menjadi players (pemain), dan bukan sekadar watchers (pengamat).

Pemain menerima tantangan saat mereka diundang oleh pengamat dan menerima hadiah uang jika mereka berhasil menyelesaikan tantangan tersebut.

Sementara pengamat pada gilirannya membayar untuk menyaksikan para pemain mencoba tantangan mereka.

Namun, Venus jelas bukan pecandu adrenalin, jadi dengan meninggalkan zona nyamannya, dia secara bertahap akan terpikat pada gelombang tugas yang semakin sulit, semuanya dibuat oleh nafsu lapar "pengamat" akan sensasi dan kegembiraan.

Ketika Venus menerima untuk mencium Ian (Dave Franco), pria acak yang ternyata adalah pemain "Nerve" lainnya, "pengamat" tidak akan bisa mendapatkan cukup banyak pasangan, menuntut untuk bekerja sama melawan kebenaran sepanjang malam, buku putih-putih atau berani berpetualang ke seluruh kota.

Tak pelak lagi, ketika permainan secara diam-diam mengklaim kehidupan pribadi dan teman-teman Vee, dia harus menghadapi satu dilema tanpa henti: seberapa jauh dia bersedia untuk memenangkan kembali hidupnya?



--------------------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight