Sinopsis Mortal Engines, Film Baru dari Pembuat Lord of The Ring

Oleh: Maria Ulfa - 6 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Mortal Engines akan menyajikan petualangan epik yang menegangkan dari awal hingga akhir.
tirto.id - Film Mortal Engines hasil produksi oleh Universal Studio tayang di bioskop tanah air Rabu, 5 Desember 2018. Mortal Engines adalah film pertama sutradara Christian Rivers, yang sebelumnya pernah mengerjakan visual effect dan art director di film The Lord of The Ring.

Film Mortal Engines sendiri diangkat dari novel yang berjudul sama karya Philip Reeve.

Seperti yang dilansir dari The Guardian (6/12/2018), film ini mengambil latar waktu kondisi pasca-apokaliptik. Di mana terjadi pada 30 abad yang akan datang ketika perang telah menghancurkan bumi dan kota-kota telah berubah menjadi mesin-mesin bergerak untuk mendapatkan sumber daya.

Mortal Engines akan mengisahkan Hester Shaw (Hera Hilmar), yang merupakan karakter utama film ini dan merupakan seorang pembunuh bayaran yang ingin membalas dendam atas kematian ibunya. Terdapat juga tokoh Tom Natsworthy (Robert Sheehan) seorang sejarawan baik di London yang monolitik, dan Thaddeus Valentine (Hugo Weaving) yang merupakan kepala gilda sejarawan dan penjahat utama dari cerita ini.

Hester memiliki dendam pribadi dengan penguasa London bernama Thaddeus Valentine, namun upayanya sendiri dalam melangsungkan niatnya tidaklah mudah. Akhirnya Hester dan Tom kemudian bergabung dengan pasukan anti-traksi yang dikomandoi oleh Anna Fang (Jihae), seorang penjahat yang berbahaya. Mereka pun merencanakan misi pemberontakan untuk melawan kota predator raksasa yang bergerak.

Film ini dinilai akan menyajikan petualangan epik yang menegangkan dari awal hingga akhir. Dan jalan ceritanya sendiri yang juga menarik dan konsep ceritanya yang dinilai baru.

Hal ini diungkapkan langsung oleh sang sutradara, “Kami ingin itu menjadi cerita baru, dunia baru, pengalaman baru bagi pecinta film,” ujar Christian kepada The Hollywood Reporter.

Konsep cerita yang disajikan Mortal Engines dengan peperangan di atas kota raksasa yang memang dinilai baru, kemudian visualisasi yang disajikan juga merupakan pekerjaan yang melibatkan Weta Digital Team yang juga pernah sukses dalam menggarap banyak film box office, seperti The Lord of the Rings, King Kong, Narnia, sampai film Godzilla.

Film Mortal Engines ini juga dibintangi oleh Stephen Lang, Leila George, dan Ronan Raftery.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
Kontributor: Maria Ulfa
Dari Sejawat
Infografik Instagram