Sinopsis La La Land, Film Drama Musikal yang Akan Tayang Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis La La Land, film drama musikal yang dibintangi Emma Stone akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Kamis (13/02/19) pukul 21.30 WIB.
tirto.id - La La Land, film drama musikal yang dibintangi Emma Stone akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Kamis (13/02/19) pukul 21.30 WIB.

Film ini bercerita tentang Mia (Emma Stone), seseorang yang terobsesi menjadi aktris. Walaupun seringkali mengikuti audisi, dia selalu gagal. Sembari berlatih dan mencari audisi lain, Mia bekerja sebagai barista di salah satu studio.

Sementara itu, Sebastian (Ryan Gosling), pianis jazz yang bekerja di salah satu kafe. Dia selalu mendapat pergolakan batin antara mengikuti idealismenya, dengan tetap bermain jazz, atau mengikuti permintaan pemilik kafe untuk bermain lagu pop.

Pertemuan pertama Mia dan Sebastian tidak begitu bagus. Saat di perjalanan menuju tempat audisi, Mia berlatih di dalam mobil sampai mengganggu kelancaran pengemudi lain, salah satunya Sebastian.

Pertemuan selanjutnya di kafe tempat Bastian bermain piano. Sejak saat itu mereka beberapa kali bertemu. Terjadi pergolakan kepribadian antara si idealis dan si kompromis.

Sesuai genrenya, film La La Land, yang merupakan singkatan nama kota latar belakang film, Los Angeles, dan Land merepresentasikan tempat impian, akan banyak tersaji musik yang berkombinasi dengan tarian.

Film karya sutrdara dan penulis Damien Chazelle ini tayang perdana pada 9 Desember 2016 di Amerika Serikat. Berdurasi 128 menit, La La Land berada dalam naungan studio produksi Liongate Films.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 446 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 294 juta dolar AS di antaranya berasal dari pendapatan penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 8,6 dari 10. Sementara penonton memberi skor 4,1 dari 5. Situs IMDb memberi skor 8,0 dari 10.

Pada perhelatan Critics’ Choice Awards 2016, La La Land mendapatkan penghargaan kategori best pictures.

Sementara dalam pagelaran Golden Globe 2017, La La Land menenangkan tujuh nominasi, di antaranya Film Terbaik (Musikal atau Komedi), Sutradara Terbaik (Damien Chazelle), Aktor Terbaik (Ryan Gosling), Aktris Terbaik (Emma Stone), Skenario Terbaik, Musik Orisinal Terbaik dan Lagu Orisinal Terbaik ("City of Stars").


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani