Sinopsis Kung Fu Jungle, Film Silat yang Tayang di Netflix

Oleh: Vincentius Dimas Sanubari - 16 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film ini berkisah tentang Fung Yu-sau (Wang Baoqiang) yang menggunakan seni bela diri kung fu untuk membunuh orang.
tirto.id - Para penggemar film silat pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor silat satu ini, Donnie Ye. Setelah sukses dengan film sebelumnya yaitu Ip Man, kini Donnie beraksi kembali di Film Kung Fu Jungle.

Dalam film yang mendapat rating 6,5/10 dari imdb ini Donnie akan bertarung dengan pesilat Wang Baoqiang.

Dirilis pada 30 Oktober 2014, Kung Fu Jungle disutradarai oleh Teddy Chan dan penulisan naskah Teddy dibantu oleh Lau Ho-leung, Mak Tin-sau. Anda dapat menyaksikan film ini melalui streaming film digital Netflix dengan durasi 100 menit.

Sinopsis film Kung Fu Jungle



Bela diri kung fu seharusnya digunakan untuk melindungi diri sendiri dari ancaman orang asing yang menyerang. Namun pada film ini Fung Yu-sau (Wang Baoqiang) menggunakan seni bela diri kung fu untuk membunuh orang.

Hal ini tentu membuatnya menjadi buronan polisi, apalagi setelah kasus pembunuhan yang semakin meningkat.

Hahou Mo (Donnie Ye) yang berada dalam sel penjara mengajukan diri untuk membantu mencari Fung karena telah membunuh tokoh silat yang ia kenal. Hahou berada di penjara karena kasus pembunuhannya yang dilakukan secara sengaja dan kemudian Hahou menyerahkan dirinya sendiri ke polisi.

Pengajuan diri Hahou untuk membatu kasus tersebut sempat ditolak oleh Luk Yuen-Sum (Charlie Yeung) sebagai Madam (panggilan untuk perempuan pemimpin polisi). Kemudian Hahou memberikan alasannya untuk membantu menyelidiki kasus pembunuhan tersebut dengan mengucapkan beberapa tokoh-tokoh kung fu yang akan dibunuh Fung.

Kemudian Madam mempertimbangkan apa yang diucapkan oleh Hahou dan akhirnya Madam menyetujuinya lalu menyelidik satu per satu tokong kung fu yang disebut.

Hahou membantu polisi untuk mencari Fung karena ingin menebus kesalahannya ketika ia membunuh orang. Lantas Madam menjanjikan kepada Hahou jika kasus ini selesai Hahou bisa keluar dari penjara.

Pencarian Fung pun dimulai dari kota ke kota, Fung selalu meninggalkan jejak ketika membunuh para ahli silat dengan menusuk tubuh musuhnya dengan pisau kecil.

Fung sangat ambisius ingin menjadi nomor 1 di para penggiat kung fu tetapi dengan cara membunuh para ahli lainnya. Fung juga telah merencanakan akan melawan Hahou ketika sudah keluar dipenjara.

Namun emosi Hahou terpancing ketika Fung akan membunuh kekasihnya Sinn Ying (Michelle Bai). Sinn pun berhasil menemukan Fung, karena Fung sangat kuat pada akhirnya Sinn hampir saja tewas.

Hahou yang melihat keadaan Sinn terluka parah akibat tusukan pedang pada tangannya membuat Hahou bersikeras mencari Fung. Pada akhirnya Hahou bertemu dengan Fung di tengah jalan karena Fung menghadang kendaraan yang ditunggangi Hahou.

Pertengkaran pun berlangsung di tengah jalan hingga membuat mereka babak belur tidak karuan dan hampir sesekali mereka tewas karena ditabrak truk yang berlewatan.

Namun Hahou sudah berjanji pada kekasihnya Sinn untuk tidak akan membunuh seseorang siapa pun. Di tengah pertengkaran Fung sudah mulai hampir tewas akibat pukulan Hahou yang kencang secara bertubi-tubi tapi seketika Hahou berhenti memukulnya karena teringat ucapan janjinya kepada Sinn.

Lalu, apakan Hahou akan membunuh Fung dalam pertarungan sengit ini? Simak kelanjutannya film Kung Fu Jungle di Netflix.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Vincentius Dimas Sanubari
(tirto.id - Film)

Kontributor: Vincentius Dimas Sanubari
Penulis: Vincentius Dimas Sanubari
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight