Sinopsis Kamen Rider Reiwa: The First Generation Rilis Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 18 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Kamen Rider Reiwa: The First Generation, film tentang bertemunya dua Kamen Rider dari dimensi yang berbeda, yang tayang hari ini Rabu (18/3/2020).
tirto.id - Kamen Rider Reiwa: The First Generation, bertemunya dua Kamen Rider dari dimensi yang berbeda, rilis di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Rabu (18/3/2020).

Sekitar 12 tahun silam, peristiwa Daybreak Town telah mengubah dan mendorong kemajuan dunia.

Salah satunya caranya dengan pengembangan kecerdasan buatan. Setelah keadaan dunia semakin kondusif, Sougo Tokiwa yang merupakan Kamen Rider mengakhiri pengembaraannya mencari kekuatan.

Kini dia menjalani kehidupan dengan biasa-biasa saja. Tidak lagi ada pertempuran atau pertarungan.

Namun bagaimana bila dunia yang sudah tertata damai tiba-tiba berubah? Sepertinya ada seorang Time Jacker yang telah mengubah sejarah lagi.

Ada sejarah yang dibuat ulang dan membuat pertarungan kembali dimulai. Produk dari kecerdasan buatan juga telah dicuri.

Kini Sougo terdorong harus mengenakan lagi jubahnya sebagai Kamen Rider Zi-O. Dia akan bertemu dengan Aruto Hiden, sang Native Rider dari dimensi masa lalu yang harus dia selamatkan.

Inilah kisah dua Kamen Rider dari dua dimensi berbeda, perjuangan keduanya bersama-sama akan menentukan takdir semua semesta.

Para aktor dan aktris yang bergabung di antaranya Daisuke Nakagawa, Shieri Ohata, So Okuno, Gaku Oshida, Shuya Sunagawa, Fumiya Takahashi, Noa Tsurushima, dan Keisuke Watanabe.

Kamen Rider Reiwa: The First Generation berada dalam arahan sutradara Teruaki Sugihara dan penulis naskah Yuya Takahashi.

Selain Kamen Rider Reiwa: The First Generation, Teruaki Sugihara juga merupakan sutradara Kamen Rider Zero-One (2019-2020), Kamen Rider Zi-O (2019), Kaitou Sentai Lupinranger vs. Keisatsu Sentai Patranger (2018-2019), Kaitou Sentai Lupinranger VS Keisatsu Sentai Patranger En Film (2018), Uchu Sentai Kyuranger (2017), Super Doubutsu Taisen (2016-2017), Doubutsu Sentai Zyuohger (2016-2017), dan Shuriken Sentai Ninninger: AkaNinger vs. StarNinger Hundred Nin Battle! (2015).

Tidak hanya Kamen Rider Reiwa: The First Generation, hari ini ada perilisan tiga film lain yaitu The Operative, Doraemon: Nobita's Chronicle of the Moon Exploration dan Patients of a Saint.

The Operative
bercerita tentang Rachel, perempuan agen mata-mata Mossad yang mendapat misi menuju Iran.

Dia harus mencari informasi tentang program nuklir. Namun karena suatu hal, dia justru membelot dari misi awal.

Sementara Doraemon: Nobita's Chronicle of the Moon Exploration bercerita tentang petualangan Nobita dan kawan-kawan ke Bulan. Awalnya, Nobita melihat bahwa bulan menguning dan melemparkan bayangan putih.

Saat dia menceritakan kepada teman-temannya, dia malah ditertawakan. Namun saat Doraemon menggunakan alat canggihnya, dia mengetahui bahwa ada seorang gadis misterius yang tinggal di sisi terjauh Bulan.

Nobita, Doraemon dan teman-teman kemudian melakukan perjalanan eksplorasi Bulan. Namun perjalanan tidak akan semudah itu, Diabolo dan bawahannya, Goddard, akan menghalangi mereka.

Untuk Patients of a Saint, film ini bercerita tentang sebuah percobaan penelitian medis yang melewati batas.

Percobaan itu dilakukan di Pulau St. Leonards di Atlantik Utara, tepatnya penjara yang dirancang ulang untuk beberapa penjahat paling kejam di dunia.

Sayangnya, ada satu percobaan yang salah. Hal itu membuat seluruh pulau menjadi labirin yang menakutkan dan penuh penyakit. Para manusia yang masih selamat harus menyelamatkan diri.



Baca juga artikel terkait FILM KAMEN RIDER REIWA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight