Sinopsis Kabhi Khushi Kabhie Gham di ANTV: Misi Menyatukan Keluarga

Oleh: Sirojul Khafid - 22 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Kabhi Khushi Kabhie Gham yang tayang di Mega Bollywood ANTV siang ini.
tirto.id - Film India Kabhi Khushi Kabhie Gham atau dalam bahasa Indonesia berarti Kadang Senang, Kadang Sedih akan tayang di program Mega Bollywood ANTV pada Senin (22/6/2020) pukul 13.00 WIB. Jadwal penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Film yang dibintangi Sharukh Khan ini menceritakan, Yashvardhan "Yash" Raichand, seorang kepala kelaurga dan taipan yang tinggal di Delhi bersama sang istri, Nandini, serta dua putranya, Rahul dan Rohan. Kehidupan rumah tangga Yash sangat patriarkis dan ketat mengikuti tradisi.

Rahul sebagai anak sulung bukan anak kandung Yash. Sejak kecil, Yash mengadopsi Rahul. Di keluarga besar itu, hanya Rohan yang tidak mengetahui fakta Rahul merupakan anak adopsi. Rohan juga tak banyak menghabiskan waktu di rumah karena dia berada di asrama.

Suatu ketika, Rahul jatuh cinta pada Anjali. Sayangnya, cinta mereka tidak mendapat restu dari orang tua Rahul. Orang tua Rahul, khususnya Yash, tidak mau menerima mantu perempuan miskin. Dia justru menjodohkan Rahul dengan Naina, perempuan dari kalangan atas.

Sebenarnya Rahul bimbang, dia mencintai Anjali sekaligus tidak ingin melukai ayahnya. Rahul lebih mementingkan keluarganya. Dia berjanji untuk tidak menikahi Anjali. Namun saat Rahul mengetahui ayah Anjali telah meninggal, dan Anjala hanya tinggal dengan adiknya, Pooja, Rahul secara spontan menikahi Anjali.

Rahul pulang ke rumah bersama Anjali. Tentu saja Yash sangat marah. Dia kemudian mengatakan, Rahul merupakan anak adopsi. Rahul sangat marah mendengar perkataan ayahnya. Dia pergi dari rumah. Beberapa saat kemudian, Rahul, Anjali, dan Pooja memutuskan pindah ke London.

Setelah menyelesaikan pendidikan asramanya, Rohan pulang. Saat itu dia baru tahu kakaknya telah pergi. Saat itu pula dia baru tahu apabila Rahul merupakan anak adopsi. Sejak mengetahui hal itu, Rohan bertekad untuk membawa Rahul dan Anjali pulang.

Rohan berpura-pura ingin melanjutkan studinya ke London. Sesampainya di sana, Rohan bertemu dengan Pooja. Mereka lantas bekerja sama untuk membawa Rahul dan Anjali pulang. Mereka ingin kembali menyatukan keluarga.

Rohan menyamar menjadi teman Pooja bernama Yash. Dia meminta izin menginap di rumah Rahul. Karena telah lama tidak melihat Rohan, Rahul tidak bisa mengenalinya. Rencana pun dimulai.

Film ini dibintangi aktor dan aktris kawakan Bollywood, seperti Amitabh Bachchan yang memerankan Yashvardhan Raichand, Jaya Bachchan (Nandini Raichand), Shah Rukh Khan (Rahul Raichand), Kajol (Anjali Sharma), Hrithik Roshan (Rohan Raichand).

Selanjutnya, Kareena Kapoor (Pooja Sharma), Farida Jalal (Sayeeda), Jibraan Khan (Krishi Raichand), Rani Mukerji (Naina Kapoor), dan Alok Nath sebagai Bauji.

Kabhi Khushi Kabhie Gham digarap oleh Karan Johar dengan Sheena Parikh membantu dalam hal penulisan naskah. Film berdurasi 209 menit ini rilis pertama kali pada 14 Desember 2001.

Trailer Kabhie Khushi Kabhie Gham dapat disaksikan melalui video di bawah ini.



Baca juga artikel terkait KABHI KHUSHI KABHIE GHAM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight