Sinopsis Jack Ryan: Shadow Recruit di Bioskop Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 3 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Jack Ryan: Shadow Recruit, seorang agen CIA dan analis yang mengungkap plot Rusia untuk menghancurkan ekonomi Amerika Serikat (AS) dengan serangan teroris.
tirto.id - Jack Ryan: Shadow Recruit akan tayang di Bioskop Trans TV pada Rabu (3/7/2019) pukul 21.00 WIB. Jack Ryan, agen CIA dan seorang analis mengungkap plot Rusia untuk menghancurkan ekonomi Amerika Serikat (AS) dengan serangan teroris.

Setelah tragedi World Trade Center (WTC) atau disebut peristiwa 9/11, Jack Ryan (Chris Pine) menjadi tentara dan berperang di Afghanistan. Sayangnya, saat sedang mengendarai helikopter, dia terkena tembakan musuh dan mengalami luka parah.

Dalam masa pemulihan, dia dirawat Cathy Muller (Keira Knightley), perempuan yang kemudian menjalin hubungan dengan Ryan. Saat kondisi tubuh mulai membaik, Harper (Kevin Costner), salah satu pejabat di Central Intelligence Agency (CIA) merekrutnya.

Di CIA, Ryan akan menjadi seorang mata-mata. Namun sebelum itu, dia harus sekolah ekonomi untuk menunjang tugas yang akan dia terima.

Setelah selesai sekolah, Ryan bekerja di Wall Street. Suatu ketika, dia melihat ada transaksi yang besar dan mencurigakan. Saat diselidiki, dana-dana besar yang sebelumnya dimiliki oleh parusahaan-perusahaan Rusia telah menghilang.

Salah satu pengendali dana tersebut adalah Viktor Cherevin (Kenneth Branagh), seorang taipan Rusia.

Saat akun Cherevin tidak bisa dia akses, Ryan menuju Rusia. Tujuan utamanya menyelidiki aktivitas Cherevin. Ryan melihat investasi yang dilakukan Cherevin dengan jumlah besar dan bisa melemahkan ekonomi AS.

Semenjak sampai di Rusia, tugas berat Ryan dimulai. Dia harus menyelesaikan tugas tanpa membongkar identitasnya, hal yang tidak berhasil Ryan lakukan saat di Rusia.

Film karya sutradara Kenneth Branagh serta penulis Anthony Peckham, Adam Cozad dan David Koepp ini tayang perdana pada 17 Januari 2014.

Berdurasi 105 menit, Jack Ryan: Shadow Recruit berada dalam naungan studio produksi Paramount Pictures. Rotten Tomatoes memberi skor 55 persen dan penonton 53 persen, sedangkan IMDb memberi rating 6,2 dari 10.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 135 juta dolar AS, dengan 84 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional

-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight