Sinopsis I.T Film Bioskop Trans TV yang Akan Tayang Malam Ini

Oleh: Sarah Rahma Agustin - 24 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film I.T yang akan tayang malam ini pukul 23.30 WIB di bioskop Trans TV.
tirto.id - Film I.T dijadwalkan tayang dalam program Bioskop Trans TV, malam ini, Senin (24/8/2020) pukul 23.30 WIB.

Film ini bercerita soal Mike yang meminta Porter untuk membenahi sinyal wifi di rumahnya karena lambat.

Porter kemudian memperkenalkan diri bahwa ia bekerja di National Security Agency (NSA) dan pernah mengikuti latihan militer di Kandahar, Afghanistan.

Selain itu, Porter meningkatkan Global Positioning System (GPS) yang ada di mobil Mike.

Beberapa waktu kemudian, lelaki berusia 28 tahun tersebut dipecat oleh Mike setelah mengetahui bahwa Porter masuk ke rumah atas undangan Kaitlyn.

Usai pemecatan tersebut, Porter merasa kariernya terancam, dan ia terus menjalin hubungan dengan Kaitlyn via media sosial.

Kaitlyn tak menyadari bahwa kedekatannya dengan Porter akan mencelakai keluarganya. Porter dapat mengakses rumah pintar berteknologi modern milik Mike dari jarak jauh.

Porter juga berhasil memantau seluruh aktivitas yang ada di rumah pintar tmelalui kamera dan perangkat yang terpasang, tak terkecuali merekam Kaitlyn yang masturbasi di kamar mandi.

Porter berhasil mengambil kendali penuh atas rumah pintar Mike. Ia meneror perusahaan Mike dengan mengirim email palsu ke klien Mike dan SEC, mengancam kelangsungan hidup perusahaan.

Tak hanya itu, Rose, istri Mike mendapat email hasil pemograman palsu yang mengatakan bahwa dia dinyatakan positif menderita kanker payudara.

Video masturbasi Kaitlyn juga menyebar ke seluruh teman sekolahnya. Mengetahui ulah Porter, Mike mengancam dan meminta untuk menjauh dari keluarganya.

Mike berusaha menemuinya, namun mobil yang dikendarai Mike telah dikontrol oleh Porter dan ditabrakkan ke sebuah truk.

Melihat kekacauan yang terjadi, Mike akhirnya meminta bantuan seorang konsultan IT yang bernama Henrik.

Henrik menyarankan agar seluruh teknologi di rumah pintar tersebut harus dihancurkan, menghapus semua email, rekening bank dan file komputer agar Porter tak bisa lagi mengakses rumah pintar itu.

Dengan beragam cara, akhirnya Mike berhasil masuk ke apartemen Poerter dan mencuri beberapa thumb drive yang berisi bukti.

Porter mengetahui bahwa orang yang berhasil masuk ke apartemennya adalah Mike, Porter kemudian mendorong polisi untuk menangkap Mike ketika mencoba memberikan bukti dari thumb drive ke polisi.

Sesampainya di rumah, Mike melihat istri dan anaknya diikat dengan mulut tersempal. Sesaat kemudian, karyawan perusahaan memberi tepuk tangan kepada Mike dan keluarganya karena berhasil mengembangkan aplikasi hingga berhasil kebali mengamankan rumahnya.

Film karya sutradara John Moore dan ditulis oleh Dan Kay dan William Wisher ini tayang perdana pada September 2016. I.T diproduksi oleh avid T. Friendly dan Beau St. Clair.

Film ini dibintangi oleh beberapa aktor seperti Pierce Brosnan, James Frecheville, Anna Friel, Stefanie Scott, dan Michael Nyqvist.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan I.T lebih dari 2 juta dolar AS. Rotten Tomatoes memberi skor 9 persen. Sementara penonton memberi skor 25 persen. IMDb memberi skor 5,5 dari 10.

Dilansir dari laman Fandango, Film berdurasi 95 menit ini bercerita tentang seorang konsultan tekonologi informasi bernama Ed Porter yang menggunakan keahliannya untuk membahayakan keluarga, bisnis, dan hidup Mike Regan, tak terkecuali putri kesayangannya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM IT atau tulisan menarik lainnya Sarah Rahma Agustin
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sarah Rahma Agustin
Penulis: Sarah Rahma Agustin
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight