Sinopsis Film Wonder Woman Bioskop Trans TV: Melawan Dewa Ares

Kontributor: Yunita Dewi, tirto.id - 27 Jun 2022 11:19 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film Wonder Woman yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini 27 Juni 2022. Film ini tentang melawan Dewa Ares.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Senin (27/06/2022) bakal menayangkan film Wonder Woman (2017). Film ini menghadirkan Gal Gadot dan dapat disaksikan pukul 21.30 WIB, jika tak ada perubahan jadwal.

Wonder Woman diadaptasi dari karakter komik terbitan DC Comics dengan judul sama karya William Moulthon Marston yang berkisah tentang seorang superhero wanita yang berjuang menyelamatkan bumi dengan melawan Dewa Ares.

Film Wonder Woman pertama kali ditayangkan di Pantages Theatre pada 26 Mei 2017 dan dirilis di seluruh dunia pada 2 Juni 2017. Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Warner Bros. Pictures, DC Comics, Atlas Entertainment, dan Cruel and Unusual Films.

Selain Gal Gadot, film aksi superhero ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan lainnya seperti Chris Pine, Robin Wright, Danny Huston, David Thewlis, Connie Nielsen, Elena Anaya, Lucy Davis, Said Taghmaoui, Ewen Bremner, Eugene Brave Rock, dan Lisa Loven Kongsli.

Sinema yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures ini disutradarai oleh Patty Jenkins dengan naskah skenario yang ditulis oleh Allan Heinberg dan Geoff Johns, sementara cerita aslinya ditulis oleh Heinberg dan Zack Synder.

Sebelumnya Patty Jenkins juga dikenal sebagai sutradara pada film Monster (2003) dan Wonder Woman 1984 (2020).

Wonder Woman (2017) berhasil menyabet 31 penghargaan dan memperoleh 72 nominasi penghargaan lainnya. Beberapa penghargaan tersebut di antaranya pada ajang Movies for Grownups Award 2018 dengan kategori Readers’ Choice, ajang Saturn Award 2018 dengan kategori Best Actress, dan ajang AFI Awards 2018 dengan kategori Movie of the Year.

Selain itu, film yang berdurasi 141 menit ini juga memenangkan penghargaan pada ajang Alpha Pro Awards 2018 dengan kategori Best Actress in a Superhero Movie dan ajang Broadcast Film Critics Assosiation Awards 2018 dengan kategori Best Action Movie.

Dalam situs film IMDb, Wonder Woman (2017) bertengger di skor 7,4/10 poin berdasarkan lebih dari 642 ribu suara. Sementara itu, Rotten Tomatoes memberikan rating yang tinggi yakni mencapai 93 persen dengan skor audiens 83 persen.

Wonder Woman termasuk laris di pasaran. Box Office Mojo mencatat, film ini berhasil meraup pendapatan global yang fantastis, yakni mencapai 822,8 juta dolar AS dari total anggaran 120-150 juta dolar AS selama penayangannya.

Sinopsis Film Wonder Woman (2017)


Kisah bermula di Kota Paris, saat itu ada sebuah van dari Wayne Enterprises mengantarkan tas kerja dari Bruce Wayne (Ben Affleck), yang membawa foto lama Diana (Gal Gadot) bersama empat pria selama Perang Dunia I.

Puluhan tahun silam, ketika Diana masih belia, ia dibesarkan di pulau Themyscira. Suku Amazon yang perkasa, klan pejuang yang semuanya perempuan.

Setiap hari, Diana menyaksikan pelatihan para prajurit oleh Jendral Antiope (Robin Wright) di lapangan . Ia ingin menjadi pejuang seperti para wanita suku Amazon lainnya, namun ibunya, Ratu Hippolyta (Connie Nielsen) tak mengizinkan putrinya berlatih.

Hippolyta memberitahu Diana bahwa Zeus membuat manusia bersifat yang baik. Akan tetapi, Dewa Perang yang bernama Ares merusak semuanya. Karena ulahnya, manusia dipenuhi dengan kecurigaan dan kecemburuan sehingga mereka terus menerus berperang.

Dewa-dewa lain telah mencoba untuk menghentikan niat jahat Dewa Ares, namun ia justru membunuh satu per satu dari mereka. Zeus pun berjuang mati-matian dengan kekuatan terakhirnya, ia memukul Ares dengan sangat keras sehingga membuatnya terpaksa mundur.

Lalu, Zeus memalsukan senjata yang dapat menghancurkan Dewa Ares. Senjata yang asli disimpan di kota terpencil tempat Diana tinggal. Senjata tersebut bernama Themyscira.

Diana berkeinginan untuk melihat senjata tersebut. Hippolyta menjelaskan bahwa itu dapat membunuh Dewa Ares, ia juga berharap tidak akan pernah menggunakannya.

Jendral Antiope pun membujuk Hippolyta supaya mengizinkan Diana untuk berlatih sebagai pejuang. Antiope berharap suatu saat nanti Diana siap menghadapi Ares karena mereka tahu bahwa Dewa Ares masih berkeliaran di luar sana.

Akhirnya Hippolyta mengizinkan Diana untuk berlatih. Selama bertahun-tahun Antiope mengarahkan Diana berlatih dengan keras dan intens di lapangan. Diana terus berlatih hingga menjadi sekuat para prajurit Amazon lainnya.

Diana pun berlari ke tebing, dari arah kejauhan terdapat sejumlah pesawat yang melintasi penghalang ke Themyscira sebelum menabrak laut. Diana pun mendekati pesawat tersebut.

Seorang pilot bernama Steve Trevor (Chris Pine) tenggelam karena ia tak dapat melepaskan dirinya dari sabuk pengaman tempat ia duduk. Kemudian, Steve diinterogasi di depan semua rakyat Amazon dengan Lasso of Truth. Dia dipaksa mengaku bahwa dirinya ialah mata-mata dari pasukan sekutu.

Lantas, bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah Diana berhasil melawan Dewa Ares? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Wonder Woman (2017) di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB mendatang.

Trailer Wonder Woman






Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yantina Debora

DarkLight