Sinopsis Film Wish (3D) yang Tayang di Bioskop CGV

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 22 Nov 2023 10:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ini dia sinopsis film animasi Wish (3D) yang tayang hari ini 22 November 2023 di Bioskop CGV. Simak trailernya berikut ini.
tirto.id - Wish merupakan film bioskop terbaru yang rilis di jaringan CGV dan Cinepolis Tanah Air pada 22 November 2023. Selain tayang pada format layar bioskop reguler, sinema animasi Disney ini juga hadir dalam format 3D.

Sutradara yang berada dibalik produksi Wish adalah Chris Buck dan Fawn Veerasunthorn. Chris sebelumnya dikenal melalui karya animasinya yang populer seperti Frozen, Frozen II, Tarzan dan Surf’s Up.

Sementara Fawn juga telah menghasilkan sejumlah film animasi populer yakni Moana, Raya and the Last Dragon serta Zootopia.

Dalam film Wish, Chris Buck tak hanya menjadi pengarah, namun masuk pula dalam tim penulis skenario selain Jennifer Lee dan Allison More.

Kisah yang diangkat dalam sinema animasi Wish adalah tentang Asha, gadis 17 tahun yang hidup di kerajaan sihir bernama Rosas.

Kerajaan Rosas dipimpin oleh seorang raja perlente bernama Raja Magnifico. Sang raja memiliki kemampuan sihir dan mampu mengabulkan keinginan rakyatnya, jika ia ingin saja.

Karena kecewa pada raja yang tak kunjung mengabulkan keinginannya, Asha lalu mengajukan permintaan yang kemudian malah dipenuhi oleh sebuah bintang nakal yang jatuh dari langit bernama Star.

Dengan genre komedi petualangan, Wish yang memiliki durasi tayang 1 jam 35 menit telah mendapatkan 1 nominasi penghargaan pada ajang Hollywood Music in Media Awards (HMMA) kategori Best Original Song – animated film.

Fakta bahwa satu animator yang turut bekerja dalam produksi Wish sebagai Associate Production Designer atau desainer kostum karakter, adalah orang Indonesia bernama Griselda Sastrawinata-Lemay juga sangat membanggakan.

Untuk membuat karakter di dalam animasi ini hidup, beberapa artis didapuk menjadi pengisi suaranya. Berikut ini daftar pengisi suara karakter dalam Wish:

  • Ariana DeBose sebagai Asha
  • Chris Pine sebagai Magnifico
  • Alan Tudyk sebagai Valentino
  • Angelique Cabral sebagai Amaya
  • Victor Garber sebagai Sabino
  • Natasha Rothwell sebagai Sakina
  • Jennifer Kumiyama sebagai Dahlia
  • Harvey Guillen sebagai Gabo, dan lai-lain.

Sinopsis Lengkap Film Wish (3D)

Asha adalah gadis berusia 17 tahun yang ceria dan periang. Ia hidup di kerajaan Rosas, sebuah kerajaan sihir yang dibuat dan dipimpin oleh Raja Magnifico.

Seekor kambing bernama Valentino menjadi teman bermain Asha. Keduanya kerap bermain di hutan yang terdapat di kerajaan Rosas.

Raja Magnifico menampung semua doa dan keinginan rakyat Rosas di sebuah ruangan. Sayangnya, sebagian besar keinginan itu tidak akan pernah dikabulkan.

Saat Asha mengetahui bahwa Raja Magnifico tidak mengabulkan semua keinginan rakyatnya, ia pun kecewa. Asha kemudian mengajak Valentino berjalan sembari mengucapkan doa mereka.

Disaat bersamaan, sebuah bintang yang nakal dan lucu jatuh dari langit bernama Star. Ia lantas mengabulkan keinginan Asha. Valentino yang terkena debu bintang juga secara ajaib bisa berbicara bahasa manusia.

Berbagai peristiwa ajaib kemudian terjadi di kerajaan Rosas, hingga membuat Raja Magnifico marah.

Bagaimana kelanjutan kisah petualangan Asha, Valentino dan Star di kerajaan Rosas serta dapatkah mereka melawan raja yang tidak suka pada kehadiran Star?

Simak Wish yang akan rilis di jaringan bioskop CGV serta bioskop lainnya di Tanah Air mulai hari ini Rabu, 22 November 2023.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM WISH 3D atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight