Sinopsis Film Three Kingdoms Bioskop Trans TV: Aksi Heroik Andy Lau

Kontributor: Yunita Dewi, tirto.id - 23 Mar 2022 11:40 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Film Three Kingdoms: Ressurection of the Dragon (2008). Berikut selengkapnya.
tirto.id - Film Three Kingdoms: Ressurection of the Dragon (2008) akan hadir dalam Program Bioskop Trans TV Rabu 23 Maret 2022. Jika tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pukul 23.30 WIB.

Three Kingdoms ditayangkan secara perdana pada 3 April 2008 di Hong Kong. Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Visualizer Film Taewon, China Film Group, dan Beijing Polybana.

Film yang berdurasi 1 jam 42 menit ini didistribusikan oleh Beijing Polybona, Taewon Entertainment, Sundream Motion Pictures, dan Scholar Films.

Sinema yang bergenre action/ historical fiction ini dibintangi oleh Andy Lau, Sammo Hung, Maggie Q, Vannes Wu, Andy On, Ti Lung, Elliot Ngok, Pu Cunxin, Chen Zhihui, Damian Lau, Yu Rongguang, Ding Haifeng, Jiang Hongbo, Liang Yujin, dan Wang Hongtao.

Daniel Lee dalam film ini berperan sebagai sutradara sekaligus penulis naskah skenario bersama dengan Lau Ho-leung yang diadaptasi dari novel dengan judul Romance of the Three Kingdoms pada bab 92. Novel tersebut merupakan salah satu dari empat besar novel klasik Tiongkok yang ditulis pada abad ke-14 oleh Luo Guanzhong.

Film ini menceritakan tentang sebuah kerajaan yang sebelumnya bersatu, lantas terpecah menjadi tiga negara, yakni Shu, Wei, dan Wu.

Film Three Kingdoms (2008) berasil memenangkan 2 penghargaan dan mendapakan 7 nominasi penghargaan lainnya. Beberapa penghargaan tersebut di antaranya pada ajang Asian Film Award 2009 dengan kategori Best Production Designer dan ajang Hong Kong Film Critics Awards 2009 dengan kategori Film of Merit.

Seperti yang dilansir dari situs film IMDb, Three Kingdoms (2008) mendapatkan rating 6.1 dari 10 poin berdasarkan lebih dari 6,3 ribu suara. Sementara itu, film ini hanya mendapatkan skor 45 persen dari audiens Rotten Tomatoes.

Mengutip dari The Numbers, Three Kingdoms berhasil memperoleh pendapatan global mencapai lebih dari 22,14 juta dolar AS dari total anggaran 20 juta dolar AS selama penayangannya.


Sinopsis Film Three Kingdoms: Ressurection of the Dragon (2008)


Kisah dimulai ketika sebuah negara sedang mengalami keadaan genting. Di dalam negara tersebut terjadi perang saudara.

Zhao Zilong (Andy Lau) merupakan salah satu tentara yang berada di jajaran pasukan Liu Bei (Elliot Ngok) bersama dengan temannya dari Changsan, yang bernama Luo Ping’an (Sammo Hung). Mereka mencetak kemenangan pertamanya dalam serangan malam di kamp musuh secara gerilya.

Kemudian, pasukan Liu Bei harus mundur ke Phoenix Height saat pasukan Cao Cao (Damian Lau) dapat mengalahkan mereka. Luo gagal melancarkan misi menyelamatkan keluarga Lui Bei ketika terdesak dengan pasukan musuh.

Datanglah Zhang Fei (Chen Zhihui), Zhao, dan Guan Yu (Ti Lung) untuk membantu dengan bertarung melawan musuh yang tidak terkalahkan.

Melihat kepiawaian Zhao dalam berperang, Liu merasa senang dan menghadiahkannya baju besi miliknya. Zhao mendapatkan tugas baru, yakni menyelamatkan keluarga Liu. Guan dan Zhang pun turut melindungi Zhao.

Mereka pergi mencari orang yang masih selamat. Putra Liu yang masih bayi, Liu Shan (Hu Jingbo), berhasil diselamatkan. Bayi itu diikat di tubuh Zhao sambil berjuang melewati garis musuh yang diliputi dengan pertempuran.

Hingga akhirnya Zhao dapat kembali ke Changsam dengan selamat. Liu menyebutnya sebagai pahlawan dan memberinya julukan “jendral tak terkalahkan,” karena Zhao belum pernah kalah selama ia berperang.

Lui Bei diangkat menjadi kaisar negara Shu. Ia pun menetapkan Lima Jendral Macan yang terdiri dari Zhao Zilong, Guan Yu, Zhang Fei, Ma Chao (Menghe Wuliji), dan Huang Zhong (Wang Hongtao).

Setelah Liu Bei meninggal, ia digantikan dengan Liu San sebagai kaisar baru. Zhuge Liang (Po Cunxin) membujuk sang kaisar supaya berperang melawan negara Wei.

Zhao pun dikirim untuk berperang, ia diberi dua amplop oleh Zhuge yang harus dibuka ketika sudah diperintahkan. Amplop pertama berisi instruksi untuk membuat dua kelompok pasukan. Satu kelompok dipimpin oleh Zhao dan lainnya oleh Guan Xing (Vaness Wu) dan Zhang Bao (Ding Haifeng).

Lantas, apa isi dari amplop kedua? Kemudian, apakah Zhao dapat berhasil memenangkan peperangan? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Three Kingdoms: Ressurection of the Dragon (2008) di Program Bioskop Trans TV pada pukul 23.30 WIB mendatang.

Trailer Three Kingdoms: Ressurection of the Dragon


Baca juga artikel terkait ANDY LAU atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight