Sinopsis Film The Sentinel Bioskop Trans TV: Politik & Percintaan

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 3 Jan 2022 15:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Anggota Secret Service diperas setelah diketahui berselingkuh dengan ibu negara dan nyawa presiden dalam bahaya.
tirto.id - Film The Sentinel ditayangkan dalam program acara Bioskop Trans TV malam ini, Senin 3 Januari 2021. Sinema aksi tersebut mendapatkan jadwal mengudara pukul 23.30 WIB.

Film ini memadukan cerita aksi yang dibalut dengan unsur politik dan perselingkuhan. Di dalamnya melibatkan peran seorang pasukan pengamanan presiden, Secret Service, yang memperoleh tugas menjaga ibu negara. Sayangnya, saat menjalankan tugas, terjadi perselingkuhan di antara keduanya.

The Sentinel mendapatkan arahan dari sutradara Clark Johnson yang melakukan interpretasi berdasarkan novel yang terbit pada 2003 dengan judul sama, karya Gerald Petievich. Gerald merupakan mantan pasukan Secret Service dan beralih profesi sebagai penulis. Film ini mendapatkan rilis pada 21 April 2006.

Para pemain yang terlibat antara lain Michael Douglas, Kiefer Sutherland, Eva Longoria dan Kim Basinger. Film The Sentinel mendapatkan rating 6.1/10 di situs IMDb. Perolehan pendapatannya dari seluruh dunia mencapai lebih dari 78 juta dolar AS.

Sinopsis The Sentinel



Film The Sentinel menceritakan tentang Pete Garrison yang didaulat menjadi salah satu pasukan Secret Service (SS). Dia anggota senior dalam urusan penjagaan keamanan presiden dan keluarganya. Pete ditugaskan sebagai pelindung bagi Sarah Ballentine selaku ibu negara.

Pete telah menjadi pasukan SS semenjak pemerintahan Ronald Reagan. Dia pun menjadi penyelamat presiden tersebut pada suatu insiden. Hanya saja, saat bertugas, Pete juga melakukan perselingkuhan dengan ibu negara.

Pada suatu hari ditemukan seorang anggota SS tewas. Informasi yang diberikan informan rahasia pada Pete menyebut, telah terjadi rencana jahat untuk membunuh presiden. Kejadian itu lantas diselidiki Divisi Intelijen yang dilakukan oleh David Breckinridge dan Jill Marin.

Tak disangka, informan rahasia juga memberi tahu Pete kalau dirinya memiliki informasi keterlibatan Pete pada perselingkuhan dengan ibu negara. Pete pun diperas.

Di sisi lain, helikopter kepresidenan mendapatkan tembakan misterius dan jatuh. Untungnya, presiden sedang tidak menggunakannya karena lebih memilih naik mobil bersama pengawal menuju Camp David.

Pete lalu mencoba mengejar informan pemeras ini, yang juga pembunuh anggota SS sebelumnya. Dari penyelidikan terungkap bahwa terdapat keterlibatan kartel Kolombia dalam upaya pembunuhan itu. Kartel ini turut bekerja sama dengan mantan anggota KGB yang turut merencanakan membunuh presiden pada pertemuan G8.

Pete merasakan konspirasi politik cukup kental dalam kasus ini. Pete pun terjebak pada masalah perselingkuhan. Bagaimana cara Pete mengatasi ini semua?


Baca juga artikel terkait FILM THE SENTINEL atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight