Sinopsis Film The Sentinel Bioskop Trans TV: Konspirasi Pembunuhan

Oleh: Cicik Novita - 22 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film The Sentinel yang bercerita tentang konspirasi pembunuhan, tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - The Sentinel dijadwalkan akan tayang pada program Bioskop Trans TV hari Jumat, 22 Oktober 2021.

Film yang berkisah tentang mantan agen khusus Secret Service (Pengawal Kepresidenan) yang berusaha membersihkan namanya dari fitnah hendak melakukan pembunuhan kepada sang kepala negara ini, akan diputar pada pukul 22.00 WIB apabila tak mengalami perubahan kebijakan penayangan.

Mengangkat genre politik, aksi, kriminal dan thriller, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan Hollywood seperti Michael Douglas, Kiefer Sutherland, Eva Longoria dan Kim Basinger.

The Sentinel
yang banyak melakukan pengambilan gambar di Toronto, Ontario ini resmi dirilis pada 21 April 2006 di Amerika.

Sutradara Clark Johnson dipercaya mengerjakan film yang diadaptasi dari novel tahun 2003 berjudul The Sentinel, tulisan dari Gerald Petievich, seorang mantan anggota Secret Service yang beralih profesi menjadi penulis.

Laman IMDb memberikan poin 6.1 dari 10 berdasarkan suara 49 ribu lebih pemilih di laman tersebut. Sementara rottentomatoes mencatat skor sebesar 35% tomatometer dari 135 review, dan 40% skor dari penonton.

Sinopsis Film The Sentinel


Sebagai seorang anggota khusus Secret Service yang telah senior, Pete Garrison (Michael Douglas) dipercaya bertugas untuk menjaga ibu negara Sarah Ballentine (Kim Basinger).

Pete sendiri telah bekerja sejak masa pemerintahan Ronald Reagen, bahkan sempat turut menyelamatkan presiden Reagen dalam sebuah insiden. Namun dibalik tugas tersebut, Pete ternyata diam-diam melakukan perselingkuhan dengan ibu negara.

Suatu ketika seorang agen khusus SS ditemukan tewas dibunuh, dan Pete mendapat informasi dari sumber rahasia bahwa pembunuhan tersebut dilakukan oleh pihak yang berencana hendak membunuh presiden.

Kasus pembunuhan tersebut pun diselidiki oleh Divisi Intelijen yang dipimpin oleh David Breckinridge (Kiefer Sutherland) dibantu rekan juniornya Jill Marin (Eva Longoria).

Di sisi lain, informan yang memberi tahu pada Pete Garrison mengenai rencana pembunuhan presiden sebelumnya, akhirnya mencium adanya perselingkuhan yang dilakukan ibu negara dengan Pete Garrison.

Ia lalu mencoba melakukan pemerasan pada Pete Garrison. Hal itu membuat Pete khawatir.

Apesnya, setelah kejadian tersebut helikopter kepresiden yang sedianya hendak digunakan untuk perjalanan dinas ke Camp David, ditembak hingga jatuh.

Beruntung presiden sedang tidak menggunakan alat transportasi tersebut dan memilih menaiki mobil bersama pengawalnya.

Pete Garrison yang sedang mengejar si pemeras sekaligus pembunuh rekannya, pada akhirnya bekerja sama dengan David dari divisi intelijen dan berhasil membongkar fakta bahwa ada upaya kartel Colombia yang melakukan percobaan pembunuhan tersebut.

Kartel Colombia tidak sendiri karena mereka bekerja sama dengan mantan anggota KGB dan berencana kembali membunuh presiden Amerika di pertemuan G8.

Ada konspirasi politik yang rumit sedang terjadi, dan Pete Garrison terseret dalam fitnah pembunuhan tersebut karena hubungan gelapnya dengan ibu negara.

Bisakah Pete Garrison membersihkan kembali nama baiknya? Saksikan selengkapnya di The Sentinel, Bioskop Trans TV nanti malam.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight