Sinopsis Film The Protege yang Dibintangi Samuel L. Jackson

Penulis: Yonada Nancy, tirto.id - 27 Feb 2022 11:23 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film The Protege yang akan tayang di Indonesia tahun ini mengisahkan tentang aksi balas dendam seorang pembunuh bayaran.
tirto.id - Film aksi asal Amerika Serikat, The Protege akan tayang di bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Film yang dirilis pada Agustus 2021 ini dibintangi oleh Samuel L. Jackson, pemeran Nick Fury dalam semesta Marvel.

The Protege mengisahkan tentang aksi balas dendam seorang wanita yang merupakan pembunuh bayaran. Berdasarkan cuplikan yang dirilis oleh Lionsgate Studio 2021 lalu, ada banyak adegan tembak-menembak, pembunuhan, dan aksi berbahaya dalam The Protege.

Seiring dengan hal tersebut, Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia mengklasifikasikan film tersebut untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Melansir IMDb, The Protege disutradarai oleh sutradara Casino Royale dan Green Lantern, Martin Campbell. Sementara, kisah film ditulis oleh Richard Wenk yang dikenal melalui The Expendables 2 dan The Mechanic.

Selain Jackson, film The Protage turut diperankan oleh sejumlah aktor, termasuk Maggie Q, Michael Keaton, David Rintoul, Patrick Malahide, dan Ray Fearon.

Pemutaran perdana film di AS dan Kanada berhasil meraup pendapatan lebih dari 2,9 juta dolar AS. Sementara, keuntungan yang diperoleh dari pemutaran di seluruh dunia berhasil mencapai lebih dari 8 juta dolar AS. Meskipun pendapatan yang diperoleh terbilang besar, sayangnya respons penonton terhadap film kurang memuaskan.

Sejak ditayangkan pada 2021 lalu, film ini hanya mampu mencetak skor 6.1/10 di IMDb dan Metascore 48/100 dari platform kritik film Metacritic. Sejumlah kritikus mengeluhkan jalan cerita yang datar serta fakta bahwa film The Protege seharusnya bisa lebih baik lagi.

Kendati demikian, sang pemeran utama, Maggie Q banyak memperoleh pujian berkat aktingnya di film tersebut. Maggie Q bahkan berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Gold List 2022 berkat perannya dalam film The Protege.

Sinopsis Film The Protege yang Tayang di Indonesia 2022


Anna (Maggie Q) merupakan pembunuh bayaran paling terampil di dunia. Ia dibesarkan dan dilatih kemampuan bertarung serta membunuh oleh Moody (Samuel L. Jackson) yang juga seorang pembunuh.

Anna sudah menganggap Moody sebagai ayahnya, sejak ia diselamatkan dari pembantaian dan penculikan di Da Nang, Vietnam. Berat keterampilan Anna dan pengalaman bertahun-tahun Moody, keduanya menjadi pasangan pembunuh bayaran yang paling ditakuti.

Keduanya menjalani bisnins bersama dan direkrut untuk menangani kontrak pembunuhan berbahaya di Inggris selama bertahun-tahun. Di kontrak terakhirnya, seorang pembunuh misterius berhasil membunuh Moody secara brutal.

Anna percaya bahwa target pembunuhan terakhir mereka, Edward Hayes (David Rintoul) terlibat. Ia bersumpah untuk membalaskan dendamnya, namun tidak mudah. Selama misinya, ia terlibat dengan Rembrandt (Michael Keaton) pria misterius yang ada atau tidak di pihaknya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight