Sinopsis Film The Perfumier dan Link Streaming di Netflix

Kontributor: Ega Krisnawati, tirto.id - 23 Sep 2022 10:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film The Perfumier tentang ahli pembuat parfum yang terobsesi menciptakan parfum paling sempurna.
tirto.id - Film The Perfumier tayang di Netflix pada 21 September 2022. Berikut ini sinopsis film The Perfumier dan link streaming di Netflix.

Film bergenre crime, drama, dan thriller ini diadaptasi dari novel karya Patrick Süskin dengan judul yang sama.

Digarap oleh Nils Willbrandt, The Perfumier naskahnya juga ditulis oleh Nils Willbrandt dan Kim Zimmermann. Film yang tayang dengan durasi 1 jam 36 menit ini dibintangi oleh Sólveig Arnarsdóttir, August Diehl, dan Robert Finster.

Alur cerita The Perfumier mengikuti kisah seorang detektif polisi yang mencoba untuk mengembalikan pacarnya dan indra penciumannya.

Hal itu bisa terwujur ketika ia mendapat bantuan dari pembuat parfum yang menggunakan metode mematikan untuk menemukan parfum yang sempurna. Berdasarkan Imdb, The Perfumier memperoleh rating sebesar 4 per 10 dari 191 penilai.

Sinopsis The Perfumier


Alur cerita The Perfumer mengikuti kisah tokoh bernama Jean-Baptiste Grenouille. Ia lahir dengan indra penciuman yang unggul dan mampu menciptakan parfum terbaik di dunia

Sayangnya, pekerjaannya itu menjadi suram ketika ia berupaya mencari aroma terbaik. Jean-Baptiste Grenouille (Ben Whishaw) datang ke dunia yang tidak diinginkan dan diharapkan mati.

Kendati begitu, lahir dengan indera penciuman yang mengerikan justru mencipatakan menciptakan rasa keterasingan dan bakat. Dari semua bau di sekitarnya, Grenouille memberi isyarat pada aroma tubuh wanita dan menghabiskan sisa hidupnya mencoba mencium esensinya lagi dengan menjadi pembuat parfum.

Disebutkan pula bahwa ia menciptakan esensi kepolosan yang hilang. Alur cerita dalam novel The Perfumer menuliskan bahwa Grenouille lahir sebagai tokoh yang protagonis pada 17 Juli 1738.

Ia lahir dengan indra penciuman yang luar biasa (menariknya, ia tidak memiliki aroma tubuhnya sendiri). Kesadarannya akan aroma akhirnya menyebabkan dia membayangkan dan menangkap aroma manusia.

Terutama aroma yang mampu menginspirasi cinta, yang tidak dimilikinya dalam hidupnya. Ketika Grenouille berhasil mencapai impiannya, ia menyadari justru impiannya itu membuatnya membenci orang lain.

Tidak dapat menemukan kebahagiaan, Grenouille dibunuh oleh orang banyak setelah dia menuangkan parfum terakhirnya ke dirinya sendiri. Motivasi Grenouille untuk membunuh digambarkan dalam novel sebagai murni hasil dari keinginannya untuk memiliki aroma langka yang mampu menginspirasi cinta terhadap pemiliknya.

Lantas, bagaimana cara Grenouille mewujudkan impiannya itu? Saksikan The Perfumer di Netflix!

Pemain film The Perfumer

Berikut pemain film The Perfurmer:

    • Sólveig Arnarsdóttir
    • Robert Finster
    • Sina Martens
    • Luna Baptiste Schaller
    • Ludwig Simon
    • August Diehl
    • Cornelia Heyse
    • Anne Müller
    • Emilia Schüle
Link Nonton The Perfumier di Netflix

Film The Perfumier bisa disaksikan secara streaming melalui tautan berikut ini: THE PERFUMIER

Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX 2022 atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight