Film Netflix 2023

Sinopsis Film The Pale Blue Eye dan Link Nonton di Netflix

Kontributor: Wulandari, tirto.id - 24 Jan 2023 19:55 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Pale Blue Eye beserta durasi, daftar pemain, dan link nonton di Netflix ialah sebagai berikut.
tirto.id - The Pale Blue Eye merupakan film bergenre misteri horor asal Amerika yang sudah bisa disaksikan di layanan streaming Netflix mulai 6 Januari 2023. Durasi film The Pale Blue Eye sepanjang 2 jam 10 menit.

Cerita di film The Pale Blue Eye diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Louis Bayard. Berlatar salju, seluruh pengambilan gambar film ini dilaksanakan di Pennsylvania, AS. Film dengan latar abad 19 ini mengangkat kisah detektif yang disewa untuk menyelidiki kasus pembunuhan di lingkungan akademi militer.

The Pale Blue Eye merupakan garapan sutradara Scott Cooper yang merangkap menjadi penulis naskah. Produksi film ini melibatkan aktor beken Hollywood, seperti Christian Bale, Harry Melling, dan Simon McBurney.


Di laman Internet Movie Database (IMDb) film The Pale Blue Eye hingga artikel ini dipublikasikan telah mendapatkan rating 6,7/10 dari 65 ribu reviewers.

Sinopsis Film The Pale Blue Eye

Kisah dalam film The Pale Blue Eye diawali dengan seorang kadet yang ditemukan tewas dengan cara mengenaskan pada tahun 1830. Sang kadet terbunuh dengan kondisi jantung telah diambil. Namun, tidak ada jejak tangan yang terdapat di tubuh korban.

Untuk memecahkan kasus ini, August Landor (Christian Bale) diminta menyelidiki pembunuhan di Akademi Militer Amerika Serikat, West Point, New York, tersebut. Permintaan datang dari institusi militer AS.

Landor adalah seorang detektif veteran yang terkenal memecahkan banyak kasus misteri. Dengan kata lain, kapabilitasnya sebagai detektif kawakan tidak diragukan lagi.

Dalam melakukan investigasi, August Landor dibantu oleh kadet bernama Edgar Allan Poe (Harry Melling). Selama penyelidikan mereka saling bekerja sama hingga menemukan petunjuk penting.

Salah satu bukti yang ditemukan oleh Landor adalah tanda bahwa korban yang ditemukan dalam kondisi tergantung adalah sasaran pembunuhan. Selain itu, korban memegang catatan di tangan saat tewas. Catatan itu memuat informasi tentang sebuah pertemuan rahasia

Di tengah penyelidikan itu, seorang kadet lain ditemukan tewas dengan cara mengenaskan, tidak berbeda jauh dari yang pertama. Demikian pula kadet ketiga yang kedapatan menghilang. Ketiga korban itu memiliki hubungan pertemanan.


Investigasi akhirnya mengarah pada hasil final. Namun, saat penyelidikan itu sudah dianggap usai oleh pihak militer, kadet Edgar Allan Poe justru menemukan fakta yang mengejutkan. Temuan itu bahkan membalikkan seluruh teori investigasi yang disimpulkan oleh August Landor.

Bagaimana misteri pembunuhan dalam film The Pale Blue Eye akhirnya terpecahkan? Siapa yang sebenarnya menjadi pelaku pembunuhan? Tonton kisah lengkapnya di layanan streaming Netflix.

Daftar Pemain Film The Pale Blue Eye

Berikut daftar pemain film The Pale Blue Eye (2022):

  • Christian Bale sebagai Augustus Landor
  • Harry Melling sebagai Cadet Edgar Allan Poe
  • Simon McBurney sebagai Capten Hitchcock
  • Timothy Spall sebagai Superintendent Thayer
  • Toby Jones sebagai Dr. Daniel Marquis
  • Harry Lawtey sebagai Cadet Artemus Marquis
  • Fred Hechinger sebagai Cadet Randolph Ballinger
  • Joey Brooks sebagai Cadet Stoddart
  • Charlotte Gainsbourg sebagai Patsy
  • Lucy Boynton sebagai Lea Marquis

Link Nonton Film The Pale Blue Eye di Netflix

Untuk menonton film The Pale Blue Eye bisa melalui link streaming Netflix berikut. Pastikan Anda telah berlangganan di Netflix sebelum mengakses film ini.

Link Nonton Streaming Film The Pale Blue Eye




Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Wulandari
(tirto.id - Film)

Kontributor: Wulandari
Penulis: Wulandari
Editor: Addi M Idhom

DarkLight